Dongkrak Perekonomian Desa, Mahasiswa-Dosen Unnes Magang dan Praktik di BUMDes

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 12:46 WIB
Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Fathur Rokhman melepas 100 mahasiswa Ekonomi Pembangunan untuk menjalankan magang di BUMDes serta 19 dosen melaksanakan praktik industri pada BUMDes di Kabupaten (suaramerdeka.com/dok)
Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Fathur Rokhman melepas 100 mahasiswa Ekonomi Pembangunan untuk menjalankan magang di BUMDes serta 19 dosen melaksanakan praktik industri pada BUMDes di Kabupaten (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Fathur Rokhman melepas 100 mahasiswa Ekonomi Pembangunan untuk menjalankan magang di BUMDes serta 19 dosen melaksanakan praktik industri pada BUMDes di Kabupaten

Kegiatan magang mahasiswa dan praktik industri oleh dosen merupakan bagian dari pelaksanaan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang didanai oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Rektor memberikan pesan khusus kepada mahasiswa agar selalu siap mengabdi. Penerjunan mahasiswa dilakukan secara simbolis dan virtual.

Baca Juga: Juventus Masuk Grup H Liga Champions, Nedved: Grup yang Seimbang

Dari mahasiswa diwakili oleh Naswa Tabriza Akamala dan Revi Alvi Dzikri. Adapun dari dosen praktisi diwakili oleh Fafurida MSc, sedangkan dosen pembimbing lapangan diwakili oleh Karsinah MSi.

"Kegiatan dimaksudkan untuk membekali mahasiswa agar lebih siap bekerja mengabdikan diri ke masyarakat melalui pengembangan BUMDes. Kegiatan kami laksanakan secara virtual, mengingat keterbatasan kegiatan pada masa pandemi," tuturnya, Jumat (27/8).

Sementara itu, program ini berangkat dari masih banyaknya permasalahan pada BUMDes. Padahal, BUMDes sangat potensial untuk mendongkrak perekonomian desa.

Dalam acara tersebut, mahasiswa dilepas oleh rektor, dan diterima wakil bupati setempat. Selain itu, juga dihadiri pejabat Sekretariat Daerah dan dinas terkait di lingkungan Kabupaten Semarang, serta jajaran pimpinan di lingkungan Unnes hingga kepala desa dan pengelola BUMdes.

Baca Juga: Pemilik Warung Makin Mudah Belanja dan Bayar Cicilan lewat Bon Pintar

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X