SMKN 3 Salatiga Servis Gratis Motor Ojol dan Angkot, Bantu Warga Terdampak Pandemi

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 11:45 WIB
SERVIS GRATIS : Kepala SMKN 3 Salatiga, Ir Nanik Sundari MM (tengah), memantau pelaksanaan servis gratis sejumlah motor ojek online di Lab Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)
SERVIS GRATIS : Kepala SMKN 3 Salatiga, Ir Nanik Sundari MM (tengah), memantau pelaksanaan servis gratis sejumlah motor ojek online di Lab Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - SMK Negeri 3 Salatiga melaksanakan program ''Jateng Ayo Berbagi'' dengan membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Komplek Sekolah Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jumat (27/8).

Bantuan yang diberikan kepada warga itu, sesuai dengan kompetensi keahlian yang dimiliki siswanya.

Di antaranya siswa Jurusan Teknik Ototronik melayani servis dan ganti oli secara gratis angkutan kota, Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor melayani servis dan ganti oli sepeda motor ojek online (ojol), dan Jurusan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura memberikan bantuan ribuan bibit tanaman cabai dan terong, serta pupuk organik kepada warga sekitar Kelurahan Kalibening.

Tidak hanya itu, siswa Jurusan Teknik Pengelasan juga berkarya membantu warga sekitar membuat meja dagangan dari rangkaian besi. Para siswa juga berkreasi membantu membuatkan tempat cuci tangan yang dipasang di depan rumah warga di Kelurahan Kalibening.

Baca Juga: Dibuka Menurun 7 Poin pada Jumat Pagi, Rupiah Diprediksi Melemah pada Akhir Pekan

''Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian SMKN 3 Salatiga kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bantuan kepada warga terdampak tersebut juga melaksanakan instruksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui program ''Jateng Ayo Berbagi''.

Kegiatan dalam rangka HUT Ke-72 Provinsi Jateng secara serentak ini, diharapkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,'' kata Kepala SMKN 3 Salatiga, Ir Nanik Sundari MM.

Menurut Nanik, SMKN 3 Salatiga yang berada di Kelurahan Kalibening, sejak awal pandemi melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan membantu sesama. Terlebih memiliki jurusan-jurusan yang dapat diaplikasikan dalam bentuk bantuan masyarakat.

SMKN 3 juga kerap menyalurkan bantuan seluruh hasil panen pertanian berupa sayuran di lahan sekolah, kepada masyarakat. Bantuan lainnya berupa sembako yang dikumpulkan dari para guru, karyawan, dan siswa.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X