160 Sekolah di Kendal Ikuti Simulasi PTM, Kadisdikbud: Tahap Awal Ada 60

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:18 WIB
Kepala SMPN 2 Kendal Supardi. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala SMPN 2 Kendal Supardi. (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Memasuki masa PPKM Level 3, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi menjelaskan, totalnya 160 sekolah yang diusulkan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal untuk dibuka.

“Pembukaan pembelajaran tatap muka terbatas diuji coba pada Rabu (25/8) pada 60 sekolah dari 160 sekolah yang diusulkan. Perinciannya, 20 PAUD, 20 SD, dan 20 SMP dari total 86 PAUD, 51 SD, dan 23 SMP yang diusulkan,” jelasnya, Rabu, 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Mulai 30 Agustus

Wahyu mengaku terus berkomunikasi dengan pengawas sekolah di tiap Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait kesiapan sekolah yang diusulkan.

"Persyaratan yang harus dipenuhi oleh sekolah di antaranya mengisi Daftar Periksa Data Pokok Pendidikan (Dapodik) terkait kesiapan masing-masing," jelasnya.

Persyaratan lainnya, PTM hanya diperbolehkan bagi satuan pendidikan yang memenuhi Daftar Periksa Dapodik.

Baca Juga: Pekan Muharam, SD Islam Al Azhar 22 Salatiga Salurkan Bantuan Rp 30 Juta

"Seperti tersedianya toilet bersih, sarana cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan hand sanitizer di setiap kelas, penyemprotan cairan disinfektan di setiap ruangan sebelum pertemuan tatap muka dilaksanakan," papar Wahyu.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM Terbatas, Tantangan Baru bagi Guru dan Siswa

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:48 WIB
X