OMB UKSW Salatiga Diisi Kegiatan Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Serahkan Sembako

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 07:45 WIB
Mahasiswa peserta OMB UKSW Salatiga menyerahkan bantuan bahan pokok ke Kecamatan Tingkir Salatiga.(suaramerdeka.com / dok)
Mahasiswa peserta OMB UKSW Salatiga menyerahkan bantuan bahan pokok ke Kecamatan Tingkir Salatiga.(suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) diisi dengan kegiatan pengabdian masyarakat.

Kegiatan berupa penyerahan bantuan kebutuhan pokok untuk warga terdampak Covid-19, di Kecamatan Tingkir dan Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Penyerahan bantuan tahap pertama dilakukan oleh mahasiswa UKSW di Kecamatan Tingkir disaksikan Camat Tingkir Saifudin SAg dan Kepala Layanan Kemahasiswaan (LLK) UKSW, Giner Maslebu SPd SSi MSi.

Giner Maslebu mengatakan bantuan UKSW tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Tingkir.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi, TNI AL Koarmada II Sasar 30 Ribu Masyarakat Maritim dan Santri Kabupaten Tegal

''Meskipun tidak banyak bantuan yang kami berikan namun semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tingkir,'' kata Giner.

Diharapkan kegiatan tersebut semakin mempererat hubungan UKSW dan warga di Kecamatan Tingkir.

Pihaknya juga membuka kesempatan luas untuk saling berkolaborasi dan bersinergi melalui ragam diskusi dan pemberdayaan mahasiswa, bersama Pemerintah Kecamatan Tingkir.

Camat Tingkir, Syaifudin merasa bangga atas peran mahasiswa UKSW dalam kegiatan pengabdian masyarakat di wilayahnya.

Baca Juga: Pertemuan Presiden Jokowi dengan Para Ketum Parpol Pendukung, Perkuat Semangat Gotong Royong Atasi Pandemi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Undip Fasilitasi Pemdes Wates Wujudkan Wisata Edukasi

Senin, 22 November 2021 | 09:24 WIB
X