Gelar Vaksinasi Massal, Unisa Siapkan juga Ruang Isolasi di Asrama Kampus

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 19:52 WIB
vaksinasi covid 19. (ilustrasi, pikiran rakya))t)
vaksinasi covid 19. (ilustrasi, pikiran rakya))t)


YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa Yogyakarta) kembali menggelar vaksinasi sebagai bentuk komitmen membantu pemerintah melakukan vaksinasi bagi masyarakat dan upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan kerja sama dengan TNI, Polri dan Kementrian Kesehatan yang berlangsung 25-28 Agustus 2021.

Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti SKp MKep SpMat menyampaikan kegiatan ini salah satu bentuk kontribusi nyata kampus untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 di DIY.

Hal tersebut juga sebagai upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian karena Covid-19.

''Vaksinasi mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) yang pada akhirnya melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh, sehingga pada akhirnya dapat melangsungkan aktivitas pada masa adaptasi kebiasaan baru dan dapat meningkatkan produktivitas,'' tandas Warsiti.

Baca Juga: Muhammad Kece Tiba di Bareskrim Polri, Sapa Awak Media: Salam Sadar

Ruang Isolasi

Vaksinasi ditujukan bagi mahasiswa, keluarga dosen dan tenaga kependidikan kampus, pelajar SMA/SMK dan masyarakat umum.

Kampus mendapat dukungan penuh TNI, Polri, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Aisyiyah, Muhammadiyah Covid-19 Comman Center (MCCC), PWM DIY khususnya MPKU PWM DIY dan amal usaha kesehatan Muhammadiyah-Aisyiyah yang ada di DIY.

Tim vaksinator terdiri atas tim Unisa Yogyakarta, Dokkes Polda DIY, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah seluruh DIY dan RS UAD.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X