Unwahas- IKAS HRN Bangun Sinergisitas Dukung Kiprah Kampus

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 17:17 WIB
Rektor Unwahas Mudzakir Ali dan Ketua IKAS HRN Rio Satria Candra Wibisono, menunjukkan naskah kesepakatan, kemarin, (Suaramerdeka.com Hari Santoso )
Rektor Unwahas Mudzakir Ali dan Ketua IKAS HRN Rio Satria Candra Wibisono, menunjukkan naskah kesepakatan, kemarin, (Suaramerdeka.com Hari Santoso )

 

SEMARANG, Suaramerdeka.com - Universitas Wahid Hasyim Semarang  (Unwahas) dan Ikatan Sobat Human Resource Nusantara (IKAS HRN) membuat kesepakatan kerja sama untuk memberikan dukungan terhadap kiprah perguruan tinggi.

Kesepakatan itu dituangkan ke dalam penandatanganan naskah kerja sama antara Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakir Ali dengan Ketua IKAS HRN Rio Satria Candra Wibisono, S. Psi, MM.

Disaksikan pula oleh para wakil dekan, wakil direktur pascasarjana, serta pihak kantor urusan internasional kerja sama (KUIK) dan bagian kemahasiswaan.

Baca Juga: Bapas 69 Magelang Berubah Badan Hukum jadi PT, Syukuran Bagi-Bagi Sembako ke Ponpes

“Tujuan dari kesepakatan ini adalah untuk peningkatan kapasitas maupun  kompetensi mahadiswa dan alumni. Didalamnya mencakup akan adanya program sertifikasi kompetensi dan program magang di berbagai perusahaan yang tergabung melalui IKAS HRN ,” tutur Mudzakir Ali didampingi Dosen Unwahas Dr Nanang Nurcholis.

Dikatakan dengan mengikuti pelatihan sertifikasi kompetensi dan program magang maka lulusan akan mendapatkan bekal tambahan. Hal semacam ini diinginkan membantu mereka memasuki pertarungan dunia kerja.

Ikas HRN dikenal memiliki banyak pakar dan pelatih yang akan bisa memberikan pendampingan dan mengeluarkan sertifikat keahlian.

Baca Juga: Tingkatkan PBVDD, Kemenlu Luncurkan E-Passport Diplomatik dan Dinas

Rio Satria Candra memberikan apresiasi positif dengan telah dijalinnya sinergisitas lintas instansi. Kerja sama ini bentuknya juga timbal balik saling membawa manfaat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X