LPPM USM Gelar Seminar Nasional dan Call for Paper, Jadi Penyedia Media Publikasi

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 06:55 WIB
Kegiatan seminar nasional secara daring. (suaramerdeka.com/dok)
Kegiatan seminar nasional secara daring. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang (USM) menggelar  seminar nasional dan call for paper hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2021.

Seminar mengangkat tema “Peningkatan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di era revolusi industri  4.0” pada 24 – 25 Agustus 2021 secara daring.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor USM ini menghadirkan dua narasumber.

Baca Juga: Beri Kuliah Umum di Unnes, Sekjen PDIP Dorong Mahasiswa Kuasai Iptek

Yaitu Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Deputi Penguatan Riset dan Pengembangan, Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof  Dr Heri Hermansyah ST  MEng dan Guru Besar fakultas teknik USM Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT dan diikuti 300 peserta dari 27 perguruan tinggi di Indonesia.

Menurut ketua panitis Dr Titin Wianrti SKom MM bahwa seminar nasional dan call for paper bertujuan menyediakan media publikasi ilmiah tingkat nasional kepada dosen, peneliti dan pengabdi.

Serta memberikan informasi dan pengetahuan seluas-luasnya kepada masyarakat terkait berbagai hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan dosen, peneliti dan pengabdi.

Baca Juga: Pertukaran Mahasiswa Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Integritas dan Solidaritas

Selain itu tujuan kegiatan ini untuk membangun jaringan kerja (networking) di antara komunitas ilmuwan, memantapkan peran perguruan tinggi dalam rangka memajukan kualitas hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Era Revalusi Industri 4.0.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X