Olah Limbah Buah jadi Cairan Antispetik, Siswa SD Isriati 1 Raih Kejuaraan Internasional WYIIA 2021

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:50 WIB
TUNJUKKAN PRODUK: Siswa SD Isriati Baiturahman 1 menunjukkan produk antikuman dan bakteri dari hasil olahan limbah buah, kemarin. (Suaramerdeka.com Hari Santoso )
TUNJUKKAN PRODUK: Siswa SD Isriati Baiturahman 1 menunjukkan produk antikuman dan bakteri dari hasil olahan limbah buah, kemarin. (Suaramerdeka.com Hari Santoso )

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Siswa SD Isriati Baiturrahman 1 berhasil menjuarai kompetisi akademi bergengsi tingkat global di Bulan Agustus ini.

Murid-murid menerima penghargaan dalam ajang World Young International and Innovation Award (WYIIA) 2021.

Disajikan penelitian mengenai olahan limbah buah untuk bahan cairan antiseptik sehingga membawa pulang medali perak atau silver medal.

“Kami bersyukur dihadapan Illahi siswa-siswi kami terus meraih prestasi. Kali ini juga dalam penyelenggaraan WYIIA 2021, yang digelar di Negara Rumania Timur secara daring,”kata Kepala SD Isriati Baiturrahman 1, Amir Yusuf, kepada suaramerdeka.com, kemarin.

Baca Juga: Channa, Predator Air Sungai Nan Ekostis Kini Digemari

Prestasi ini semakin melengkapi komitmen sekolah itu dalam mendidik siswa-siswi dengan kemampuan akademi unggul. Dikirim para duta sekolah yang terdiri atas Annisa Alifia Zahra, Rahajeng Gianata Amalina, Anggito Khayru Nafis, dan Satria Ibtibhawira Nezar Natalegawa.

Mereka melaksanakan riset di bawah bimbingan Guru Sri Lestari SPd MPd yang juga wakil kepala sekolah dan guru Nur Ulfah Maulida SPd.

Menurut Sri Lestari penelitian yang berujung pembuatan produk ini diawali dari keprihatinan atas keberadaan sampah organik.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X