FIK Unnes Pecahkan Rekor Muri untuk Senam Stay at Home, Menpora sebagai Pemrakarsa Raih Penghargaan

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 07:36 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bersama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima penghargaan atas rekor penyelenggaraan senam Stay at Home (SAH) dengan peserta terbanyak berasal dari mahasiswa baru angkatan 2021 Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) secara daring.

Sementara Menpora RI Dr Zainudin Amali, diberikan penghargaan karena bertindak selaku pemrakarsa senam Stay at Home (SAH).

Baca Juga: Program Merdeka Belajar Beri Peluang Mahasiswa Cicipi Pengalaman Bisnis

Kegiatan pemecahan Rekor Muri dilaksanakan pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr H Zainudin Amali, mengatakan, pelaksanaan senam Stay at Home (SAH) merupakan bagian dalam mewujudkan Indonesia Bugar yang terus digelorakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga.

Terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Menurutnya, senam ini ternyata mendapat sambutan antusias dan respon yang luar biasa dari masyarakat.

Baca Juga: Gunakan Framework YII, 3 Dosen Udinus Optimalkan Sistem Informasi di Pondok Pesantren

''Senam Stay at Home (SAH) ini lahir dari situasi pandemi, maka kami di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ingin mengajak masyarakat untuk selalu olahraga. Itu alasan kami untuk memprakarsai  senam Stay at Home (SAH). Saya mengapresiasi kerja sama  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Unnes untuk menyelenggarakan senam Stay at Home (SAH) secara virtual,'' ujar  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) saat memberikan sambutan secara virtual, Jumat, 20 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X