Dua Mahasiswa UKSW Salatiga Ikuti IISMA di Italia dan Amerika

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 21:00 WIB
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara melepas dua mahasiswa UKSW mengikuti IISMA 2021. (SM/Surya Yuli P)
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara melepas dua mahasiswa UKSW mengikuti IISMA 2021. (SM/Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Dua mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengikuti program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021.

Mereka merupakan dua dari 970 mahasiswa Indonesia yang lolos seleksi program yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Kedua mahasiswa UKSW adalah Dyota Catacyacitta Vidyadhari dan Reina Sabia Listya. Dyota yang merupakan mahasiswi Program Studi S1 Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) berkesempatan belajar di University of Pisa Italia.

Baca Juga: CTC Purwokerto, Jadi Pilot Project Pusat Kendali Jarak Jauh Operasional Stasiun

Adapun Reina Sabia mahasiswi prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) akan berangkat ke Michigan State University di Amerika Serikat.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD melepas keduanya mengikuti IISMA 2021, kemarin. Menurut Neil keikutsertaan dua mahasiswa UKSW itu merupakan kebanggaan dan prestasi yang dapat dicontoh mahasiswa lainnya.

“Manfaatkan kesempatan menikmati pendidikan di universitas lain ini untuk mengasah diri dalam wawasan yang lebih terbuka. Jadilah bagian dari komunitas baru kalian sebagai warga yang baik. Bergaul dan belajar dengan komunitas yang baru sehingga membentuk diri kalian menjadi pribadi yang berbeda dari sebelumnya,'' pesan Neil.

Neil Rupidara juga meminta keduanya untuk menjaga nama baik almamater serta aktif dalam berbagai aktivitas. ''Kami titipkan nama kampus ini pada kalian berdua, jaga diri dengan baik dan saat kembali pada awal tahun mendatang tularkan pengalaman baru tersebut kepada kami,'' imbuhnya.

Dyota Vidyadhari dan Reina Sabia Listya mengaku bersyukur akan merasakan pengalaman baru belajar di host university selama satu semester.

Baca Juga: AMHI Ditugasi Menciptakan Hubungan Industrial yang Lebih Baik, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Undip Fasilitasi Pemdes Wates Wujudkan Wisata Edukasi

Senin, 22 November 2021 | 09:24 WIB
X