Program Merdeka Belajar Beri Peluang Mahasiswa Cicipi Pengalaman Bisnis

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 08:24 WIB
Rektor Unimus, Masrukhi hadir dalam lokakarya virtual penyusunan buku panduan program merdeka belajar kampus merdeka. (suaramerdeka.com/ Hari Santoso)
Rektor Unimus, Masrukhi hadir dalam lokakarya virtual penyusunan buku panduan program merdeka belajar kampus merdeka. (suaramerdeka.com/ Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM memberikan peluang besar bagi mahasiswa mencicipi pengalaman bisnis selama menempuh perkuliahan.

Berbekal pengalaman diinginkan membangun semangat kewirausahaan yang ke depan bermanfaat mendukung kemajuan perekonomian Tanah Air.

“Prinsipnya MBKM diciptakan untuk memberikan banyak kesempatan pada insan kampus terutama mahasiswa. Salah satunya adalah merasakan pengalaman bersentuhan langsung dengan perusahaan besar, industri dan lain sebagainya sehingga memotivasi mahasiswa berwirausaha,” tutur Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr Alim Setiawan S, saat digelar lokakarya virtual penyusunan buku panduan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), di Kampus Unimus, kemarin.

Alim hadir sebagai narasumber utama didampingi pembicara Wakil Rektor Universitas Telkom Dr Dadan Rahardian.

Baca Juga: Gunakan Framework YII, 3 Dosen Udinus Optimalkan Sistem Informasi di Pondok Pesantren

Acara yang dipusatkan di Fakultas MIPA Unimus tersebut dibuka Rektor Prof Dr Masrukhi, dengan moderator dosen Fitria Fatichatul Hidayah.

IPB kini turut membangun citra sebagai perguruan tinggi yang akan banyak mencetak wirausahawan.

Disadari mereka lahirnya banyak pebisnis muda termasuk dari dalam kampus memberikan manfaat luar biasa bagi negara.

Disebutkan perekonomian suatu bangsa juga akan melesat cepat bila rakyat di dalamnya banyak yang membuka peluang usaha maupun inovasi di berbagai bidang.

Baca Juga: Pasien Sembuh dari Covid-19 Tambah 29.012 Orang, Kumulatif Tembus 3,4 Juta

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X