Integritas Penelitian Mahasiswa Penting, Hasilkan Karya Tulis Ilmiah Bebas Plagiarism

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:49 WIB
Politeknik Bina Trada Semarang mengadakan webinar tentang pentingnya kebijakan plagiarism penelitian, Kamis, 19 Agustus 2021 (suaramerdeka.com/dok)
Politeknik Bina Trada Semarang mengadakan webinar tentang pentingnya kebijakan plagiarism penelitian, Kamis, 19 Agustus 2021 (suaramerdeka.com/dok)

 


SEMARANG, suaramerdeka.com - Untuk menunjukan manusia yang ilmiah dan terhormat, Politeknik Bina Trada Semarang fokus untuk menghindari plagiarism terhadap hasil karya penelitian yang akan disampaikan kepada publik.

Untuk itu Politeknik Bina Trada Semarang mengadakan webinar tentang pentingnya kebijakan plagiarism penelitian, Kamis, 19 Agustus 2021.

Dalam webinar ini menghadirkan Prof Dr Supriyadi Rustad, yang berkompeten di bidang penelitian dan Sugeng Priyanto yang berkompeten dalam bidang perpustakaan.

Baca Juga: Kemenkes Klaim Tarif PCR RI Termurah, Luar Jawa-Bali Lebih Mahal dari Vietnam dan Malaysia

Plt Direktur politeknik Bina Trada Dr dr Awal Prasetyo mengatakan Politeknik Bina Trada dalam membangun budaya akademik dan menerapkan pentingnya kebijakan plagiarism dalam menerbitkan karya tulis ilmiah dan penelitian bagi civitas akademika.

Menurutnya pihaknya mempunyai kebijakan dan berpartisipasi untuk mengurangi plagiarism dengan membuka pengecekan hasil karya penelitian bagi dosen, peneliti dan mahasiswa secara gratis.

Sementara itu Prof Supriyadi menambahkan saat ini plagiarism di Indonesia masih sering terjadi, baik itu pada penelitian dan karya tulis ilmiah sehingga perlu sedini mungkin menerapkan kebijakan pentingnya untuk tidak melakukan plagiarism, khususnya di perguruan tinggi.

Baca Juga: Pemerintah Jangan Buru-buru Akui Taliban, Tragedi Kemanusiaan Harus Dihindari

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB
X