Detik-detik Proklamasi, Tim Mahasiswa ISI Surakarta Pajang Puluhan Poster

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 12:05 WIB
Mahasiswa ISI Surakarta memanjang poster dalam peringatan Detik-detik Proklamasi di Ngarsopuro, Solo. (suaramerdeka.com / dok)
Mahasiswa ISI Surakarta memanjang poster dalam peringatan Detik-detik Proklamasi di Ngarsopuro, Solo. (suaramerdeka.com / dok)

 

SOLO, suaramerdeka.com - Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia digelar di perempatan traffic light Ngarsopuro, Slamet Riyadi, Solo pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Aksi tersebut dilakukan komunitas sepeda tua dan masyarakat kota Solo serta tim mahasiswa ISI Surakarta yang berjumlah tujuh orang.

Tim ini dengan membawa poster event kampanye budaya bersih dan sehat ini juga ikut terlibat dalam aksi tersebut.

Selain menghentikan aktivitas sejenak, mereka memajang 20an poster karya dosen dan mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Baca Juga: Merdeka Ekspor, Mentan Sebut Nilai Total Mencapai Rp 7,29 Triliun

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias selaku Kaprodi, aksi ini juga sebagai bentuk alternatif dan upaya kreatif dari civitas akademik DKV FSRD ISI Surakarta dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan bangsa Indonesia melalui aksi yang unik dan menarik.

"Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan 10 tahun berdirinya Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang berdiri pada 11 November 2011," kata dia.

Basnendar Herry Prilosadoso sebagai ketua pelaksana memaparkan bahwa aksi pendukung aksi kreatif ini juga melibatkan warga masyarakat untuk ikutserta menuliskan pesan dan kesan di media MMT.

Ucapan atas peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia juga diiringi musik etnik Gambus Pepetik yang dimainkan secara individual oleh Lukas Angwarmase, warga Perum Solo Elok, Mojosongo, Jebres.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gubernur NTT Raih Gelar Doktor di UKSW Salatiga

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:48 WIB

UPGRIS-Dokkes Polda Jateng Gelar Vaksinasi Lanjutan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X