Bantuan Kuota Internet, Orang Tua Siswa Berharap Segera Direalisasikan

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:12 WIB
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh atau PJJ. (suaramerdeka.com / dok)
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh atau PJJ. (suaramerdeka.com / dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Kalangan orang tua siswa berharap bantuan kuota internet dari pemerintah untuk pelajar yang kabarnya bakal kembali diberikan, bisa segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Keberadaan bantuan kuota internet ini, dinilai sangat membantu siswa dan orang tuanya selama berlangsungnya kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Informasinya pemerintah kembali akan memberikan bantuan kuota internet bagi siswa. Tentu kami senang, namun sampai sekarang belum ada," kata Ari, salah satu orang tua siswa di Purwokerto, kemarin.

Ia berharap segera saja disalurkan. Alasannya sekarang pembelajaran jarak jauh masih berlangsung, sehingga keberadaan bantuan kuota internet itu sangat berguna.

Baca Juga: 74 Warga Binaan Rutan Banjarnegara Terima Remisi, Satu Napi Bebas

Kalau kuota internet untuk pembelajaran jarak jauh ini dibebankan ke orang tua siswa, menurutnya, akan sangat memberatkan. Apalagi tingkat perekonomian tiap orang tua peserta didik berbeda-beda.

''Belum lagi bagi orang tua yang memiliki dua orang anak usia sekolah, tentu akan memberatkan sekali kalau kuota internet mereka yang tanggung sendiri,'' ujarnya.

Heri, orang tua siswa lainnya menambahkan, selama ini sebagian sekolah sudah menerapkan pembelajaran secara daring (dalam jaringan), sehingga siswa membutuhkan kuota internet.

Dalam kegiatan pembelajaran misalnya, sebagian guru sudah ada yang menggunakan aplikasi zoom meeting dalam menyampaikan materi pelajaran.

Baca Juga: Memaknai Kemerdekaan Bersama Pahlawan Pangan: Petani Gondosuli Gelar Upacara di Tengah Sawah

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gubernur NTT Raih Gelar Doktor di UKSW Salatiga

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:48 WIB

PTM Terbatas, Tantangan Baru bagi Guru dan Siswa

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:48 WIB

UPGRIS-Dokkes Polda Jateng Gelar Vaksinasi Lanjutan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X