Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Menangi Kompetisi Ide Terbaik Bangkit 2021

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 23:02 WIB
Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Aditya Davin Pradana berhasil Menangi Kompetisi Ide Terbaik Bangkit 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Aditya Davin Pradana berhasil Menangi Kompetisi Ide Terbaik Bangkit 2021. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Aditya Davin Pradana, mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil meraih predikat tiga besar ide terbaik Program Bangkit 2021 Google Indonesia.

Program Bangkit 21 adalah program pembelajaran online sebagai implementasi Kampus Merdeka dari Google.

2.250 peserta mengikuti program pembelajaran Kampus Merdeka dengan menyelesaikan kurikulum yang ketat pada pembelajaran machine learning, cloud computing dan android mobile development.

Peserta yang lulus program Bangkit 2021 ini merupakan lulusan pertama Kampus Merdeka telah menyelesaikan kurikulum pembelajaran machine learning, cloud computing dan android mobile development.

Baca Juga: Ikuti Upacara Virtual HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, UIN Walisongo Tebar Semangat Ketangguhan pada Pegawai

Dari 2.250 peserta yang lulus, terpilih 15 kelompok dengan ide terbaik yang akan mendapatkan pendanaan dari Google masing-masing sebesar US$ 5.000 untuk menyelesaikan proyek akhir mereka.

Aditya Davin Pradana tergabung di tim yang dinamakan Aivative, membuat aplikasi “Buangin: Disiplin buang sampah dengan bantuan aplikasi”.

Berhasil menempati prestasi tiga besar bersama rekan-rekannya; Leonardo Kriswanto Saputra, Radya Amirur Rahman, dan Eva Agustine dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Yosia Agustadewa dan Arzalia Khairunnisa Yasmine dari Universitas Udayana.

Kepada media, Aditya Davin Pradana menjelaskan, App ini dirancang untuk mengatasi problem penumpukan sampah di sekitar kita, yang disebabkan oleh ketidakpastian dari petugas pengangkut sampah.

Baca Juga: UKSW Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Virtual, Diikuti 5.800 Mahasiswa

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X