UKSW Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Virtual, Diikuti 5.800 Mahasiswa

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 17:24 WIB
DIBUKA : Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD memukul gong dimulainya Orientasi Mahasiswa Baru. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)
DIBUKA : Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD memukul gong dimulainya Orientasi Mahasiswa Baru. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)

 

SALATIGA, suaramerdeka.com - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) secara virtual menggunakan zoom meeting, dengan tema “Called to Do Extraordinary Things”.

OMB yang diikuti 5.800 mahasiswa tersebut dimulai Senin (16/8) hingga Rabu (25/8) itu dibuka oleh Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD.

Saat pembukaan OMB itu, Rektor langsung menyapa mahasiswa baru dengan sebutan generasi creative minority. Neil Rupidara secara detil menjelaskan makna sebutan yang selama ini lekat dengan ciri warga kampus Indonesia Mini tersebut.

''Menjadi kaum creative minority yang juga dimaknai sebagai kaum minoritas yang berdaya cipta, akan menjadi bagian dari penggerak sejarah yang memiliki daya cipta, gagasan maju, serta berani mengubah keadaan,'' kata Rektor.

Baca Juga: Jokowi dan Pilihan Baju Adat di HUT Kemerdekaan RI, Besok Pakai Apa ya?

Melalui tema yang diusung dalam gelaran OMB kali ini, Neil berharap para mahasiswa baru terpanggil untuk dapat melakukan perubahan yang signifikan. Neil menjelaskan UKSW telah melakukan sejumlah hal sebagai implementasi dari gagasan menghidupkan universitas.

Rektor mencontohkan saat ini telah dikembangkan plastik berbahan dasar kulit singkong dari hasil riset mahasiswa. Bahkan sedang dalam proses kerja sama dengan dua perusahaan dari Jepang.

Tindakan nyata lainnya yakni upaya UKSW memanfaatkan teknologi augmented and virtual reality bekerja sama dengan perusahaan kelas dunia EON-Reality, dalam menyiapkan proses belajar mengajar virtual.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X