PSEI Undip Gelar Webinar Populerkan Program Kampus Zakat

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 19:35 WIB
Ketua PSEI Undip, Darwanto, berbicara dalam webinar sosialisasi Kampus Zakat 2021, kemarin. (Suaramerdeka.com/ Hari Santoso  )
Ketua PSEI Undip, Darwanto, berbicara dalam webinar sosialisasi Kampus Zakat 2021, kemarin. (Suaramerdeka.com/ Hari Santoso  )

 

SEMARANG, Suaramerdeka.com Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomika dan Bisnis (PSEI FEB) Undip memberikan dukungan dilaksanakannya Program Kampus Zakat 2021.

Dukungan  itu diberikan juga melalui webinar dan sosialisasi  untuk semakin mempopulerkan program strategis ini.

"Kebijakan kampus zakat adalah bentuk kerja sama antara Asosiasi Program Studi Ekonomi Islam Indonesia (APSEII) dengan Forum Zakat (Foz). Tujuannya untuk membantu mahasiswa Ekonomi Islam magang di lembaga pengelola zakat di Tanah Air," kata Ketua PSEI Undip, Darwanto, pada saat berlangsung acara kemarin.

Baca Juga: Surplus Neraca Perdagangan Indonesia – Swiss Semester Pertama 2021 Capai Lebih dari 10 Triliun Rupiah

Kegiatan tersebut diikuti 200 orang mahasiswa dilaksanakan untuk mengawali kegiatan magang mahasiswa.

Sebelumnya telah dibuat berbagai pertemuan dengan banyak pihak guna menentukan kompetensi mana yang dapat dicapai dengan diberlakukannya program magang Kampus Zakat 2021.

Selebihnya aktivitas itu langkah mempercepat penerapan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristekdikti.

Baca Juga: Indonesia dan Australia Lakukan Diskusi Terbuka mengenai Pasifik

Prinsipnya program butuh semakin dipopulerkan. Sebab, hal ini berkaitan dengan kebutuhan pengalaman bagi mahasiswa jurusan ekonomi Islam.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X