Wisuda ke-69 UPGRIS, 50,2 Persen Wisudawan dan Wisudawati Berpredikat Cumlaude

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 17:09 WIB
Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr Muhdi, saat menyamirkan toga kepada salah satu wisudawan terbaik dalam prosesi wisuda ke-69 perguruan tinggi tersebut, di gedung aula UPGRIS, Kamis (12/8). (SM/Muhammad Arif Prayoga)
Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr Muhdi, saat menyamirkan toga kepada salah satu wisudawan terbaik dalam prosesi wisuda ke-69 perguruan tinggi tersebut, di gedung aula UPGRIS, Kamis (12/8). (SM/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar prosesi wisuda yang dilangsungkan di gedung aula perguruan tinggi tersebut di Jalan Sidodadi Timur No.24, Karangtempel, Semarang Timur.

Jumlah wisudawan dan wisudawati dalam prosesi Wisuda ke-69 UPGRIS adalah 874 lulusan. Terdiri dari 294 orang (33.36 persen) wisudawan, dan 580 orang (66.64 persen) wisudawati.

Sebanyak 493 diantara wisudawan dan wisudawati tersebut (50,2 persen) dinyatakan lulus membanggakan dengan predikat Cumlaude.

Baca Juga: Awal Pandemi Hingga Sekarang, UDD PMI Kota Semarang Keluarkan Stok Plasma Konvalesen 4.284 Kantong

Hanya saja, karena masih dalam pandemi Covid-19 maka prosesi wisuda hanya dihadiri perwakilan wisudawan dan wisudawati terbaik dari masing-masing program studi (Prodi) beserta orangtua atau pendampingnya.

Sementara wisudawan lainnya mengikuti prosesi kegiatan dari rumah masing-masing karena juga disiarkan secara virtual.

Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr Muhdi, dalam sambutannya menyampaikan, jika hingga saat ini baru ada 31 persen masyarakat saja yang bisa menikmati bangku kuliah dan lulus.

Pemerintah kemudian menargetkan pada 2035, sebesar 50 persen generasi muda akan berpendidikan minimal Sarjana (S1). Diharapkan, Indonesia akan mampu menjadi negara maju.

''Mari songsong masa depan gemilang penuh pengabdian di seluruh pelosok tanah air Indonesia yang begitu luas, kaya, penduduknya besar dan membutuhkan kehadiran anak muda terdidik seperti kalian. Untuk mencerdaskan dan membangun bangsa, bahkan dunia. Kami yakin, kehadiran saudara akan memberikan makna dan manfaat. Demi tumbuhnya sejuta kebajikan di tengah-tengah masyarakat, karena kalian jiwa-jiwa terdidik, yang terlahir melalui proses pembelajaran, pelatihan, pembentukan sikap kepribadian yang panjang di UPGRIS. Pastikan dimanapun saudara, akan selalu memberikan makna bagi kehidupan,'' ujar dia, Kamis (12/8).

Baca Juga: Empat Minuman Pereda Penat

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X