Program MF-Kedaireka Kemendikbudristek Perkuat Hubungan Kampus-Industri

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:56 WIB
Kepala DKP Jateng, Fendiawan Tiskiantoro, (tengah) memberikan dukungan birokrasi terhadap program MF-Kedaireka, yang dijalankan oleh FSM Undip, kemarin. (Suaramerdeka, Hari Santoso)
Kepala DKP Jateng, Fendiawan Tiskiantoro, (tengah) memberikan dukungan birokrasi terhadap program MF-Kedaireka, yang dijalankan oleh FSM Undip, kemarin. (Suaramerdeka, Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip membuat percepatan untuk menjalankan Program Matching Fund (MF) Kedaireka yang digulirkan Kemendikbudristek.

Langkah percepatan ini diiringi membangun jejaring. Diantaranya dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jateng yang sudah lama berkolaborasi dengan Undip.

“Mengingat kebijakan ini strategis kami harus bertemu banyak pemangku kepentingan. Diantaranya, pimpinan DKP yang telah lama menjadi mitra akademi,” tutur Guru Besar FSM, Prof Drs Sapto Purnomo Putro PhD, kemarin.

Peraih gelar doktor dari Flinders University of South Australia ini menyampaikan usai bertemu Kepala DKP Jateng Fendiawan Tiskiantoro di Kantor Kawasan Imam Bonjol.

Baca Juga: ABG Aksi Joget TikTok di Zebracross Hampir Ditabrak Motor, Komentar Pedas Netizen: Bikin Malu Klaten

Selain Sapto yang merupakan Ketua Departemen Biologi FSM dan Ketua Pelaksana MF-Kedaireka, maka hadir Dekan FSM Prof Dr Widowati sebagai anggota tim pelaksana.

Selebihnya mengundang Kepala Balai Budidaya Ikan Air Payau dan Laut Aris Setijono dan Kabid Pengawasan Sumberdaya Kelautan Perikanan Arif Rahman Hakim.

Forum itu juga dipakai memaparkan keberadan program MF Kedaireka yang bermanfaat untuk penciptaan kolaborasi perguruan tinggi dengan Industri.

Kampus sebagai pencipta inovasi dan industri menerima banyak hasil riset bermanfaat.

Sebagai pemilik paten teknologi keramba apung ramah lingkungan, Sapto telah banyak berkolaborasi dengan DKP Jateng. Contohnya pemasangan alat keramba di tepi pesisir Laut Jawa.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X