Hello Campus, Sarana Mahasiswa Baru Udinus Mengenal Dunia Perkuliahan

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 07:45 WIB
Kegiatan Hello Campus yang digelar Udinus untuk pengenalan mahasiswa baru. (Humas Udinus / Alex)
Kegiatan Hello Campus yang digelar Udinus untuk pengenalan mahasiswa baru. (Humas Udinus / Alex)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Hello Campus yang digelar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang sukses digelar dan diikuti ribuan mahasiswa secara daring.

Kegiatan tersebut sebagai sarana mahasiswa untuk mengenal kampus lebih dalam dan lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih. Selasa (11/8/2021).

Kegiatan Hello Campus diikuti oleh 1.748 mahasiswa Udinus angkatan 2021 yang telah melakukan daftar ulang sampai dengan 11 Juni 2021 lalu.

Hello Campus merupakan sebuah program pengganti matrikulasi, di mana sebelumnya kegiatan matrikulasi diadakan dengan cara tatap muka dengan dosen di dalam kelas.

Baca Juga: Rotasi dan Pengisian Kepala OPD Mulai Ramai Diperbincangkan, Bupati Blora: Tunggu Hasil Penilaian Kinerja 

Dalam matrikulasi tersebut mereka mendapatkan berbagai pengetahuan mulai dari ilmu tentang kegiatan yang ada di dalam kampus, hingga informasi mengenai literasi informasi, media sosial, dan serta kegiatan akademik lainnya.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom mengatakan, kegiatan Hello Campus ini menjadi salah satu kegiatan positif bagi mahasiswa baru di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai materi perkuliahan dasar akan didapatkan oleh para mahasiswa dan nantinya juga mereka akan menghadapi Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester secara daring.

“Mahasiswa baru akan mendapat matrikulasi secara daring melalui kegiatan Hello Campus. Manfaatnya adalah mahasiswa mendapat dua SKS penuh lebih awal dari lainnya. Selain itu, matrikulasi yang dilakukan secara daring ini tentunya mampu meningkatkan keaktifan mahasiswa di tengah situasi saat ini,” papar Edi Noersasongko.

Baca Juga: Mulai 16 Agustus, Masuk Gedung DPR Harus Tes GeNose Dulu

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB

Gubernur NTT Raih Gelar Doktor di UKSW Salatiga

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:48 WIB

UPGRIS-Dokkes Polda Jateng Gelar Vaksinasi Lanjutan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X