DPR Dukung Pemanfaatan GeNose, Rektor: Makin Kuatkan UGM untuk Terus Berkiprah

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 07:00 WIB
Alat GeNose 19. (suaramerdeka.com / dok)
Alat GeNose 19. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Rektor UGM Panut Mulyono, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan DPR RI terkait pemanfaatan GeNose yang merupakan produk kesehatan dari hasil inovasi para tim peneliti UGM.

“Kami sungguh merasakan betapa tingginya dukungan komisi IX pada inovasi dan penemuan terkait alat dan obat untuk mengatasi pandemi covid ini,” katanya

Menurutnya, dukungan dari para anggota DPR RI semakin memotivasi para peneliti UGM lainnya dalam menghasilkan sebuah produk inovasi yang bermanfaat langsung ke masyarakat.

“Dukungan ini makin menguatkan UGM untuk terus berkiprah dan berkontribusi mencari solusi dari persoalan yang dihadapi bangsa agar kita segera keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi segera pulih,” katanya.

Baca Juga: Pasien Banyak, Tiga Shelter UGM Jadi RS Darurat

Sementara itu, Kuwat Triyana, peneliti utama Geose C19, mengatakan dirinya hampir tidak percaya jika alat ini bisa berkembang sejauh ini dan bisa digunakan di masyarakat.

Dia berharap produk tersebut bisa digunakan secara luas.

“Dukungan dari Komisi IX sungguh luar bisa, padahal pada bulan Juli tahun lalu masih antara percaya dan tidak percaya apakah produk ini bisa jadi. Namun, dukungan dan proses yang kita lalui hingga hari ini mulai diterapkan di stasiun. Satgas covid nasional juga mendukung implementasi Genose di lapangan,” pungkasnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X