LDK UKM Paskibra USM Digelar, Pembina: Cetak Kader Pemimpin Bangsa di Masa Depan

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 19:27 WIB
LDK UKM Paskibra USM digelar secara virtual (suaramerdeka.com/dok)
LDK UKM Paskibra USM digelar secara virtual (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - UKM Paskibra Universitas Semarang (USM) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti oleh 30 peserta pada 7-8 Agustus 2021 dengan mengusung tema " Berintegritas dan Nasionalis sebagai Citra Diri Kader UKM PASKIBRA".

LDK ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UKM Paskibra USM setiap tahunnya, dengan dihadiri oleh pengurus, alumni, pembina, pemateri dan seluruh peserta LDK.

Menurut ketua Paskibra USM Muhammad Daffa Adi Pangestu bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader-kader penerus UKM Paskibra USM yang berintegritas dan memiliki jiwa nasionalis.

Baca Juga: Ketua OJK: Pasar Modal Diharapkan Sebagai Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi Nasional

Dia berharap dari kegiatan ini bisa memberikan bekal kepada mahasiswa dalam menjalankan roda organisasi karena organisasi yang baik harus memperhatikan kader-kadernya supaya bisa menjadi penerus para seniornya.

“Mahasiswa yang mengikuti LDK ini nantinya akan menjadi indikator mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan menjadi pribadi yang lebih tangguh serta mampu berkontribusi aktif dengan profesionalitasnya” ungkap Dafa.

Pembina UKM Paskibra USM Muryanto Agus Nuswantoro, STP., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa LDK ini sangat penting untuk membentuk kader-kader pemimpin kedepannya, bahkan calon pemimpin bangsa yang akan datang.

Baca Juga: Antibiotik Tanpa Resep Dokter Timbulkan Resistensi, Peneliti: Perlu Kontrol Ketat di Masyarakat

Para peserta mendapatkan materi tentang alur birokrasi USM yang disampaikan oleh Kabag Kemahasisswaan dan Alumni USM Sentot Bayuadji D, STP., materi Leadership yang disampaiakn oleh dosen FTIK USM Saiful Hadi, ST, MKom., dan materi kepaskibraan oleh Ahmad Aziiz, SPsi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X