Pendaftaran PPDB SMKN Jateng dan SMK Semi Asrama Segera Dibuka, Catat Tanggalnya

- Rabu, 8 Februari 2023 | 09:13 WIB
Ilustrasi PPDB 2023 (suaramerdeka.com/dok)
Ilustrasi PPDB 2023 (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 segera dibuka.

Bagi warga Jawa Tengah (Jateng) agar bersiap-siap yang hendak mendaftar ke tiga SMK Negeri Jateng (Asrama) dan 15 SMK Semi Asrama,

Seluruh biaya pendidikan mulai dari makan hingga seragam, akan digratiskan.

Baca Juga: Terlihat Kurus! Ternyata karena Mikha Tambayong Melakukan Hal Ini...

Melansir dari laman resmi Pemprov Jateng, Kepala SMK Negeri Jateng Kampus Semarang, Samiran mengatakan, penyelenggaran pendaftaran PPDB SMK Boarding dan Semi Boarding akan dibuka.

Tiga SMK Asrama, yakni SMKN Jateng Kampus Semarang, Pati, dan Purbalingga, serta 15 SMK Semi Asrama.

Tercatat 15 SMK Semi Asrama itu adalah SMKN 1 Demak, SMKN 2 Rembang, SMKN 1 Wirosari Grobogan, SMKN 1 Jepon Blora, SMKN 1 Tulung Klaten, SMKN 1 Kedawung Sragen, SMKN 2 Wonogiri, SMKN 1 Purworejo, SMKN 2 Wonosobo, SMKN 1 Punggelan Banjarnegara, SMKN 1 Alian Kebumen, SMKN 2 Cilacap, SMKN 1 Kalibagor Banyumas, SMKN 1 Tonjong Brebes, dan SMKN 1 Randudongkal Pemalang.

Baca Juga: Berawal dari Sini, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Akhirnya Bermuara di Pelaminan, Butuh Waktu 6 Bulan

“Kami SMK Asrama, yang khusus di SMK Asrama di Semarang ditunjuk oleh dinas (Dinas pendidikan dan Kebudayaan) sebagai yang mengoordinasikan 18 sekolah Asrama dan Semi Asrama, akan kami mulai (pendaftarannya) di bulan Februari (PPDB),” kata Samiran, di SMK Jateng Kampus Semarang, Selasa (7/2/2023) sore.

Pihaknya telah mencoba aplikasi pendaftaran PPDB SMK Asrama maupun Semi Asrama, dan pertengahan Februari ini aplikasi itu akan diluncurkan.

Dengan demikian, pendaftaran PPDB SMK Boarding dan Semi Boarding akan dilakukan pada 14 Februari 2023. Masa pendaftaran akan dibuka sekitar 1-1,5 bulan.

Baca Juga: Bikin Mikha Tambayong Klepek Klepek, Ini Sisi Menarik dari Sosok Deva Mahenra

“Insyaallah bulan Mei nanti sudah selesai, dan siswa daftar ulang sekitar Mei akhir. Karena kami memberikan waktu untuk anak-anak yang tidak diterima di SMK Jateng baik Asrama maupun Semi Asrama, mendaftar di sekolah reguler,” jelasnya lebih lanjut.

Samiran menjelaskan, untuk kuota PPDB di SMK Negeri Jawa Tengah tahun ini, di SMK Jateng Kampus Semarang 120 siswa, SMK Jateng Kampus Pati 72 siswa, dan SMK Jateng Kampus Purbalingga 96 siswa.

Sedangkan di SMK Semi Asrama rata-rata kuota setiap sekolah 30 siswa, jadi dari total 15 sekolah, kuotanya sekitar 450 siswa.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X