Renovasi 20 Bangunan Sekolah, Ini Kolaborasi SGM Eksplor dan Indomaret di Bidang Pendidikan

- Minggu, 29 Januari 2023 | 05:33 WIB
SGM Eksplor dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) berkolaborasi di dunia pendidikan dengan melakukan renovasi 20 bangunan sekolah. (suaramerdeka.com/Dok)
SGM Eksplor dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) berkolaborasi di dunia pendidikan dengan melakukan renovasi 20 bangunan sekolah. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com- SGM Eksplor dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) berkolaborasi di dunia pendidikan dengan melakukan renovasi 20 bangunan sekolah.

Sebanyak 20 bangunan sekolah di 20 Kabupaten/kota dilakukan renovasi.

Infrastruktur bangunan sekolah menjadi penting karena menunjang proses belajar mengajar.

Selain renovasi, juga diberikan beasiswa bagi siswa-siswi sekolah dasar di 20 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Baca Juga: Athala Naufal Paling Gemes Sama Cewek Oriental, Shannon Wong Jadi Perempuan Paling Beruntung?

Sejalan dengan visi pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya manusia (SDM) unggul sejak dini, kolaborasi ini merupakan rangkaian gerakan sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia.

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya menjelaskan, kolaborasi ini merupakan rangkaian gerakan sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia.

Setiap anak Indonesia berhak mendapatkan akses untuk tumbuh menjadi anak generasi maju, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal termasuk akses pendidikan.

"SGM Eksplor terus berkomitmen menghadirkan berbagai inisiatif kolaboratif guna mendukung kemajuan anak-anak Indonesia guna mewujudkan Generasi Emas 2045," kata Shiera. 

Baca Juga: Bye Bye Bau Busuk Kolam Ikan Lele, Cukup Masukkan Daun Satu Ini Libas Bersih Bau dan Kotoran Saat Menguras

Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Bastari Akmal berharap, bantuan pendidikan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan semangat bagi anak anak dalam menempuh pendidikan.

Selain berkolaborasi memberikan kepedulian dan dukungan terhadap pendidikan anak Indonesia, sebelumnya sejak awal tahun 2022 SGM Eksplor dan Indomaret juga telah berkolaborasi menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju.

Sentra vaksin ini ada di beberapa daerah dan sudah memberikan dukungan vaksinasi Covid-19 bagi sekitar 16.000 anak usia 5-12 tahun.

Baca Juga: Istimewa, Bikin Pupuk Ajaib dari Air Cucian Beras dan Bahan Ini. Warna Bunga Bougenville Makin Ciamik

Ke-20 wilayah yang bangunan sekolahnya direnovasi ini diantaranya ada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Bangka Barat, Bangka Belitung, Kuningan Jabar, Sambas Kalbar, Selayar Sulsel, Ngawi Jatim, Semarang Jateng, Pelalawan Riau, dll.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X