Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Jarak Jauh, FTP USM Gelar Workshop Berbasis Multimedia

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 14:32 WIB
 Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (USM)  menggelar workshop bagi dosen tentang pembelajaran jarak jauh berbasis multimedia pada 4-5 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (USM) menggelar workshop bagi dosen tentang pembelajaran jarak jauh berbasis multimedia pada 4-5 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/dok)




SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (USM) menggelar workshop bagi dosen tentang pembelajaran jarak jauh berbasis multimedia pada 4-5 Agustus 2021.

Pelatihan yang di gelar secara online melalui zoom meeting dan offline di Gedung V FTP dibuka oleh dosen Dekan FTP USM Dr Ir Haslina Msi dan menghadirkan narasumber dari tim e- learning USM Khoiruddin SKom MEng.

Dalam sambutannya Haslina mengatakan bahwa pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari ini yakni 4 Agustus dan 5 Agustus 2021 dengan tema “Pelatihan Peningkatan Kualitas Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Multimedia melalui aplikasi E-learning dan Msteams” sangat tepat karena selama pandmei ini pembelajaran di USM dilakukan secara daring.

Baca Juga: Miguel Oliveira Akhiri Masa Lajang, Nikahi Adik Tirinya

“Harapannya dengan adanya pelatihan kualitas peningkatan kualitas pembelajaran jarak jauh berbasis multimedia agar kita semua mendapatkan ilmu-ilmu, menambah wawasan, pengetahuan dan peningkatan kualitas kita dalam pembelajaran berbasis media menggunakan aplikasi E-learning dan Msteams” ungkap Haslina.

“Pada workshop ini kita belajar bersama-sama membuat video yang nantinya akan digunakan untuk bahan ajar yang akan kita terapkan dalam proses ajar berbasis media dan sebagai alternative untuk dosen-dosen menyajikan materi perkuliahan agar lebih menarik” tambahnya

Sementara Khoirudin mengatakan selama pandemi ini kita sudah melakukan pembelajaran menggunakan E-learning, bahwasannya E-learning harus memiliki standardisasi yang mencakup deskripsi mata kuliah dan capaian pembelajaran.

Baca Juga: 3 Pendaki Diduga Tersesat, Tim SAR Gabungan Sisir Gunung Ungaran

Dosen –dosen pun harus mengaktifkan kotak centang aktivitas dengan cara mengubah activity Completion dengan Snow activity as complete when conditions are met yang nantinya seluruh mahasiswa harus mendownload dan membaca yang nantinya akan otomatis centang atau ada notofikasinya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X