Tingatkan Atmosfer Budaya Akademik, 59 Dosen UPB Kebumen Ikuti Klinik Pelatihan

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 08:48 WIB
Klinik pelatihan penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen.  berlangsung secara daring. (suaramerdeka.com / dok)
Klinik pelatihan penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen. berlangsung secara daring. (suaramerdeka.com / dok)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Putra Bangsa (UPB) menggelar klinik pelatihan penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen.

Kegiatan berlangsung secara daring selama enam kali pertemuan mulai 21 Juli hingga 11 Agustus 2021 mendatang, dalam rangka meningkatkan atmosfir budaya akademik khususnya dalam hal penelitian dan pengabdian

Pelatihan diikuti sebanyak 59 dosen tetap dengan rincian dari prodi Akuntansi delapan orang, Prodi Bisnis Digital lima orang.

Baca Juga: Perusak Fasilitas RSUD Cilacap Terancam Penjara 2,8 Tahun

Prodi Informatika lima orang, Prodi Sains Data lima orang, Prodi Agribisnis lima orang dan terbanyak dari Prodi Manajemen sebanyak 31 orang.

Kepala LP3M UPB Dr Harini Abrilia Setyowati SE MSi menjelaskan tujuan utama pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan dan keterampilan para dosen Universitas Putra Bangsa dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Serta bagaimana melaksanakan penelitian secara baik dan benar, efektif dan efisien.

"Para peserta adalah semua dosen tetap Universitas Putra Bangsa. Harapan kami setelah mengikuti pelatihan ini mereka semakin giat melakukan penelitian maupun pengabdian, sehingga dapat meningkatkan prestasi dan prestise baik untuk dosennya sendiri maupun untuk lembaga," ujarnya Harini, Kamis (5/8).

Baca Juga: Kondisi Belum Fit, Virgil van Dijk Tak Mau Buru-buru

Rektor Universitas Putra Bangsa Dr Gunarso Wiwoho SE MM menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada LP3M UPB yang telah menyelenggarakan klinik pelatihan penelitian dan pengabdian bagi dosen ini.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X