2.836 GTT Hadapi Seleksi PPPK, PGRI Kebumen Gelar Bimtek dan Pendampingan

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 08:48 WIB
Ketua PGRI Kebumen Agus Sunaryo saat bimbingan teknis di Aula PGRI Jalan Kaswari Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Ketua PGRI Kebumen Agus Sunaryo saat bimbingan teknis di Aula PGRI Jalan Kaswari Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Pengurus PGRI Kebumen menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan pendampingan terhadap 2.836 guru se-Kebumen.

Hal itu dalam rangka persiapan menghadapi seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Acara berlangsung secara daring dibuka oleh Ketua PGRI Kebumen Agus Sunaryo di Aula PGRI Jalan Kaswari Kebumen, Selasa (3/8).

Adapun 2.836 guru yang mengikuti bimbingan berstatus Guru Tidak Tetap (GTT) dan terdaftar di Dapodik sekolah mereka masing-masing. Yakni terdiri atas guru SD, SMP, SMA dan SMK.

Baca Juga: Penularan Covid-19 pada Hewan Peliharaan di Negara Tropis Belum Ditemukan

Agus Sunaryo menjelaskan bahwa acara tersebut digelar selama lima hari. Yakni mulai tanggal 3, 5, 6, 7 dan 14 Agustus 2021.

"Kegiatan yang kami lakukan antara lain tes ujicoba soal PPPK, pembahasan soal PPPK, tryout CAT PPPK. Kami akan memberikan pendampingan dalam membedah soal," katanya.

Pada kegiatan itu, kata Agus, para guru diajarkan berbagai trik dan strategi. Dia berharap para guru nantinya mampu menjawab soal computers assisted tes (CAT).

Baca Juga: Warga Tanpa NIK Bisa Divaksinasi, Kemenkes Jelaskan Teknis Pelaksanaannya

Dia menambahkan, pada saatnya nanti seluruh GTT di Kebumen dapat lolos menjadi PPPK. Terlebih, pada tahun ini jumlah formasi guru PPPK di Kebumen lebih banyak dari peserta yang mengikuti seleksi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB

Teknologi Tak Bisa Gantikan Peran Pendidik

Kamis, 23 September 2021 | 22:12 WIB
X