Dukung Pembelajaran Abad 21, 30 Guru Terima Pelatihan Tim Dosen FMIPA UGM

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:36 WIB
Guru SIT yang tergabung dalam JSIT Indonesia Kabupaten Semarang, menerima pelatihan dari tim dosen FMIPA UGM Yogyakarta. (suaramerdeka.com / dok)
Guru SIT yang tergabung dalam JSIT Indonesia Kabupaten Semarang, menerima pelatihan dari tim dosen FMIPA UGM Yogyakarta. (suaramerdeka.com / dok)

BANDUNGAN, suaramerdeka.com - Sebanyak 30 guru SIT yang tergabung dalam JSIT Indonesia Kabupaten Semarang, menerima pelatihan dari tim dosen FMIPA UGM Yogyakarta.

Pelatihan pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung proses pembelajaran ini diberikan Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak dan Data (LRPLD) di Hotel Amanda Hills Bandungan, Kabupaten Semarang.

Peserta sangat antusias belajar berbagai aplikasi online seperti menti.com, padlet.com, dan google studio, Sabtu 4 Desember 2022, dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: UPDATE Erupsi Gunung Semeru, BNPB : Aliran Lahar Sepanjang 17 Kilometer Buat 1.979 Jiwa Terpaksa Mengungsi

Para peserta dilatih agar mampu menciptakan pembelajaran yang aktif (active learning) dalam prosesnya pembelajaran di kelas.

Guna mendukung pembelajaran abad 21 tersebut perlu didukung pemanfaatan teknologi yang tersedia di internet.

Para peserta juga mendapatkan sertifikat dari pelatihan ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 25 November 2022: Berawan, Waspada! Ada Potensi Hujan Sedang pada Siang Hari

Ketua Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak dan Data (LRPLD) FMIPA UGM, Luqman Heriyawan mengatakan bahwa seiring kemajuan teknologi informasi yang cepat, guru harus mengikuti perkembangan yang ada agar para siswa semangat dalam belajar.

Program ini merupakan program pengabdian masyarakat dari universitas.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UPGRIS Jajaki Kerja Sama Perguruan Tinggi Thailand

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:33 WIB
X