Program Kampus Mengajar di Grobogan Berikan Banyak Manfaat

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:47 WIB
Kegiatan program kampus mengajar di Grobogan. / suaramerdeka.com
Kegiatan program kampus mengajar di Grobogan. / suaramerdeka.com

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Kemendikbud Ristek yang dicanangkan oleh Nadiem Anwar Makarim memberikan banyak manfaat bagi sekolah, siswa maupun guru.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SDN 3 Putatsari Grobogan Sugiyanto MPd saat memberikan sambutan dalam acara penarikan mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 4 di sekolah tersebut pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Pada Program Kampus Mengajar Angkatan 4 di SDN 3 Putatsari Grobogan terdapat 5 mahasiswa yaitu Nurul Aeni (Unnes), Faizul Monna (Unnes), Uchi Meliviyani (Unnes), Anggita Shintia Vebriana (Unissula), dan Nuril Hidayatul Ahyan ( Unisbank). Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Universitas Semarang (USM) yaitu Soiful Hadi MKom.

Baca Juga: Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

“Alhamdulillah sekolah kami mendapatkan jatah dari pemerintah sebagai tempat Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Kemendikbud Ristek, kami sangat bersyukur dan berterima kasih diberikan kepercayaan untuk program ini. Program Kampus mengajar sangat bermanfaat bagi siswa, ,sekolah maupun guru. Para siswa dapat tambahan materi literasi dan numerasi dari para mahasiswa,” ungkap Sugiyanto.

“Selain itu para mahasiswa membantu pengembangan perpustakaan dan alhamdulillah mendapatkan juara 1 lomba perpustakaan tingkat Kawedanan Grobogan dan juara harapan 1 saat mewakili di tingkat Kabupaten Grobogan, ini semua berkat campur tangan mahasiswa. Para mahasiswa juga membantu dalam pengembangan ekstrakurikuler seperti Pramuka, Tari serta mendampingi beberapa perlombaan yaitu LCT Pramuka, lomba Mapsi, dan lomba bulan Bahasa,” tambahnya.

Salah satu peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 4 di SDN 3 Putatsari Grobogan dari Unnes Nurul Aeni mengatakan bahwa program ini sangat membantu mahasiswa dalam mengembangkan skillnya yang dapat di aplikasikan dalam lingkup sekolah.

Baca Juga: Daftar 19 Pemain Indonesia di Malaysia Open 2023, Pramudya/Yeremia Kembali Duet

“Hal ini menjadi pengalaman bagi saya karena program ini penuh dengan pembelajaran yang tidak didapatkan di bangku kuliah serta merasakan situasi belajar mengajar di sekolah,” ungkap Aeni.

Sementara DPL dari USM Soiful Hadi sangat mengapresiasi para mahasiswa yang berhasil mengikuti programini dari awal sampai akhir tanpa suatu hambatan apapun.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X