Perkuat Leadership Dan Pengembangan Institusi, USM Jalin Kerja Sama Dengab STIM IPMI

- Rabu, 30 November 2022 | 15:07 WIB
Universitas Semarang (USM) menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI (STIM IPMI). / suaramerdeka.com
Universitas Semarang (USM) menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI (STIM IPMI). / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Semarang (USM) dengan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI (STIM IPMI) menggelar kerjasama tentang penguatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan, dengan menandatangani nota kesepahaman pada Senin (28/11/2022), di Ruang Rektor USM, lantai 2 Gedung Menara USM.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor USM Dr Supari ST MT, Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti SKom MM, Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Ketua STIM IPMI Prof Aman Wirakartakusumah PhD, Wakil Ketua II IPMI Rifa Zahirsjah MSi, Wakil Ketua III STIM IPMI Agus Loekman MSi, Sekretaris SSTIM IPMI Deddy Kresnoputro SAB.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat, Pelamar PPPK Guru 2022 Wajib Ikuti Tahapan Ini, Sudah Sampai Tahap Apa?

Dalam sambutannya Rektor USM mengatakan kerja sama dengan IPMI adalah awal perubahan untuk sebuah kemajuan antar USM dengan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI.

"Saya berterimakasih kepada pihak IPMI yang sudah berkunjung ke USM untuk penandatanganan nota kesepahaman, kami berharap kerja sama ini akan membawa perubahan yang positif antar kedua belah pihak, saya percaya kemajuan itu ditandai dengan perubahan jadi kalau tidak berubah ya tidak maju, sehingga USM pun harus berubah, terdapat ungkapan dalam banyak buku yang mengatakan berubah atau punah, artinya kalau tidak berubah ya punah," ucapnya.

Dr Supari menambahkan, USM perlu belajar banyak hal dari IPMI tentang leadership, pengembangan institusi, dan lain-lain.

Baca Juga: UMP UMK Bakal Naik, Berikut Daftar UMP Terkini 2022 di Seluruh Wilayah Indonesia

"Saya kira kami masih perlu banyak belajar tentang leadership, pengembangan institusi, dan lain-lain. serta kami punya komitmen untuk menjadikan Kota Semarang dan Jawa Tengah sebagai laboratoriumnya USM, jadi bagaimana menciptakan dan mengelola hal tersebut mungkin juga perlu belajar dengan IPMI," ungkapnya.

Rektor USM berharap, semoga dengan belajar pengembangan institusi dari IPMI bisa ada ide-ide dengan tupoksi (tugas, pokok, dan fungsi) yang sesuai dengan sumber daya yang ada di USM.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X