FPIPSKR UPGRIS Apresiasi Mahasiswa yang Berprestasi di Pomnas

- Rabu, 30 November 2022 | 12:09 WIB
Wakil Dekan II FPIPSKR UPGRIS Dr Sri Suneki menyerahkan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa yang berprestasi pada ajang Pomnas 2022 di Kampus IV UPGRIS, Rabu 30 November 2022.
Wakil Dekan II FPIPSKR UPGRIS Dr Sri Suneki menyerahkan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa yang berprestasi pada ajang Pomnas 2022 di Kampus IV UPGRIS, Rabu 30 November 2022.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Fakultas Pendidikan IPS dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022.

Penghargaan itu diberikan bersamaan dengan penutupan Pekan Pahlawan Porseni 2022 yang diadakan oleh FPIPSKR UPGRIS di Kampus IV, Rabu 30 November 2022.

Ketua panitia kegiatan Pekan Pahlawan Porseni 2022, David Firna Setiawan mengatakan, acara rutin tahunan ini mencakup pekan olahraga yang sudah dilaksanakan sejak September lalu. Peserta secara umum dari kalangan mahasiswa.

Baca Juga: Mudahkan Petambak di Wilayah Pesisir, Tim Peneliti UPGRIS Kembangkan Ekskavator Apung

"Ini sekaligus diharapkan bisa menjaring mahasiswa yang mempunyai bakat dan talenta di bidang olahraga. Khususnya menciptakan bibit atlet unggul yang kedepannya bisa berkontribusi untuk level yang lebih tinggi," ujarnya.

Adapun mahasiswa berprestasi tersebut antara lain Arimbi Okta Saputri (semester I) peraih medali perunggu cabang olahraga futsal. Kemudian Yollanda Nafila Fahlu Reza (semester VII) peraih emas nomor tripel women cabang petanque, dan Tasya Adelia Ayunda Dewi (semester I) peraih medali perak cabang sepak takraw.

Ketiganya membawa nama kontingen Jawa Tengah pada ajang yang diselenggarakan di Kota Padang, Sumatera Barat, 17-26 November 2022 ini. Ajang ini mempertandingkan 14 cabang olahraga, dan diikuti 2.985 atlet yang berasal dari 408 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tiga Prodi UPGRIS Raih Akreditasi Unggul

"Kegiatan lain dari Pekan Pahlawan Porseni 2022 berupa Seminar Nasional Keindonesiaan ke-VII. Kami juga melaksanakan senam bersama, dan bakti sosial dengan memberikan bingkisan kepada seluruh karyawan di kampus IV, meliputi tenaga kebersihan, keamanan dan tenaga teknisi," sebutnya.

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Bekali Masyarakat Pelatihan Ekoenzim

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:44 WIB

Konsep Green Business Jadi Bahasan Riset!

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:16 WIB
X