Harap Diketahui Nih, Kunjungi Taman Mini SDGs Undip Mahasiswa Dukung Pembangunan Berkelanjutan

- Minggu, 27 November 2022 | 18:06 WIB
Mahasiswa,dosen,dan praktisi mengunjungi Taman Mini SDGs Undip di Teluk Awur Jepara.(SM/dok) 
Mahasiswa,dosen,dan praktisi mengunjungi Taman Mini SDGs Undip di Teluk Awur Jepara.(SM/dok) 

JEPARA,suaramerdeka.com - Sebanyak 125 mahasiswa, dosen, dan praktisi mengunjungi Taman Mini Sustainable Development Goals (SDGs) Undip di Kampus Teluk Awur Jepara.

Harap diketahui aktivitas ini bagian dari program belajar merawat lingkungan untuk kehidupan dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.

Demikian dikemukakan Sekretaris SDGS Undip Dr Dessy Ariyanti.

"Peserta berasal dari fakultas teknik,sains matematika,perikanan ilmu kelautan, kedokteran, sosial politik, hingga ekonomika dan bisnis,"urai Dessy.

Baca Juga: Teluk Awur Tarik Minat Menristek Dikti Lakukan Riset

Selain itu terdapat praktisi Bappeda Pemkab Jepara,Unisnu,Kementrian Kelautan Perikanan,Badan Riset Inovasi Nasional serta Kementrian Koordinator Maritim Investasi.

Forum tersebut rangkaian program Kemendikbudristek yang acap disebut dengan nama kerja sama dunia usaha dan kreasi reka (Kedai Reka) matching fund 2022.

Taman ini terintegrasi dengan konsep marine science techno park (MSTP) Undip atau pusat pengetahuan unggul di Pantai Teluk Awur Jepara.

Adapun guru besar Fakultas Perikanan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip Prof Dr Denny Nugroho Sugianto yang juga Ketua SDGs menganggap forum tersebut strategis.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X