Puncak Peringatan HGN 2022, Pesan Taj Yasin: JSIT Jadi Penggerak Memajukan Pendidikan di Jawa Tengah

- Sabtu, 26 November 2022 | 14:18 WIB
Pemukulan gong saat pembukaan peringatan Hari Guru Nasional 2022 digelar Sabtu 26 November 2022 pagi, di Golden Ballroom Surya Yudha Hotel, Banjarnegara. (suaramerdeka.com / dok)
Pemukulan gong saat pembukaan peringatan Hari Guru Nasional 2022 digelar Sabtu 26 November 2022 pagi, di Golden Ballroom Surya Yudha Hotel, Banjarnegara. (suaramerdeka.com / dok)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen berpesan agar Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) menjadi penggerak dalam memajukan pendidikan di Jawa Tengah maupun di Indonesia.

Hal itu disampaikan Taj Yasin dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Ainur Rojik, S.Pd., M.Eng. saat Pembukaan Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 JSIT Jawa Tengah.

Adapun peringatan Hari Guru Nasional 2022 digelar Sabtu 26 November 2022 pagi, di Golden Ballroom Surya Yudha Hotel, Banjarnegara.

Baca Juga: Tanah Pasundan Simpan 6 Sesar yang Masih Aktif hingga Saat Ini, Berikut Penjelasnnya

"Saya berharap JSIT mampu menjadi penggerak dalam memajukan pendidikan di Jawa Tengah dan di Indonesia. Terus meningkatkan kompetensi dan kualitas guru, dalam rangka menghadirkan layanan prima dalam dunia pendidikan," ungkapnya.

"Selamat Hari Guru Nasional 2022. Terima kasih JSIT Jawa Tengah telah berkolaborasi dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Jawa Tengah. Mari terus berkarya, mencerdaskan generasi bangsa, menuju Indonesia Emas 2045," kata dia.

Ketua JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain, M.Pd. yang turut hadir dan memberikan sambutan menyampaikan bahwa JSIT Indonesia siap untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Jawa Tengah maupun di Indonesia.

Baca Juga: Duh! Penetapan Upah Minimum Tahun 2023 Molor, Ini Alasan dari Kemnaker

"Ada 2.648 sekolah yang tergabung dalam JSIT Indonesia baik jenjang PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dari Sabang sampai Merauke, siap menyukseskan program pemerintah dalam bidang pendidikan," papar Fahmi.

"Kami siap menyukseskan Implementasi Kurikulum Merdeka. Mewujudkan profil pelajar pancasila dengan kekhasan yang ada di JSIT Indonesia. Guru-guru Sekolah Islam Terpadu juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dari kementerian Pendidikan seperti menjadi guru penggerak, pengajar praktik, dan fasilitator.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UPGRIS Jajaki Kerja Sama Perguruan Tinggi Thailand

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:33 WIB
X