Senatik VII Usung Tema Pembelajaran Berdiferensiasi di Era Merdeka Belajar

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:29 WIB
(suaramerdrka.com/dok UPGRIS)
(suaramerdrka.com/dok UPGRIS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program studi pendidikan matematika Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyelenggarakan Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (Senatik) VII Tahun 2022.

Senatik pada tahun ini mengangkat tema “Pembelajaran Berdiferensiasi di Era Merdeka Belajar: Inovasi Matematika dan Pendidikan Matematika.” Kegiatan tahunan program studi matematika diselenggarakan secara daring, Sabtu 26 November 2022.

Wakil Rektor I UPGRIS, Dr Muniroh Munawar MPd berkesempatan membuka Senatik VII. Program studi matematika UPGRIS dinilai sudah banyak menorehkan prestasi akademik maupun nonakademik.

Baca Juga: Tiga Prodi UPGRIS Raih Akreditasi Unggul

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab akademik dalam meningkatkan kompetensi para mahasiswa serta masyarakat akademik.

"Kami terus mendukung kegiatan yang bertujuan untuk menjaring komunitas akademisi serta perkembangan ilmu pengetahuan yang sangat cepat. Senatik ini salah satu penciri kegiatan ilmiah dari program studi matematika UPGRIS. Sehingga, harapan kami kegiatan ini terus berlanjut serta mampu menjawab tantangan dunia pendidikan yang terus berkembang,” tutur Ira.

Tiga narasumber dihadirkan pada seminar ini, yakni Dr Sumardyono MPd (Direktur SEAMEO QITEP in Mathematics), Dr Tjaart Jan B Estrada (Don Mariano Marcos Memorial States University, Philippines) dan Dr Nizaruddin MSi (UPGRIS).

Baca Juga: Dosen UPGRIS Gelar Workshop Praproduksi Eduplay

Ketua Panitia Senatik VII, Dina Prasetyowati MPd menyampaikan, peserta yang mengikuti Senatik ada 303 peserta.

“208 peserta pemakalah (AIP maupun ISSN) dan 95 peserta nonpemakalah. Para peserta kegiatan berasal dari berbagai universitas negeri dan swasta yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ungkap Dina.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UPGRIS Jajaki Kerja Sama Perguruan Tinggi Thailand

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:33 WIB
X