Doa Bersama JSIT Jawa Tengah Jelang Puncak Hari Guru Nasional 2022, Ini Pesan Ketua PGRI

- Jumat, 25 November 2022 | 09:36 WIB
Ketua PGRI Jawa Tengah, Muhdi saat menghadiri doa bersama JSIT jelang peringatan Hari Guru Nasional. (suaramerdeka.com / dok)
Ketua PGRI Jawa Tengah, Muhdi saat menghadiri doa bersama JSIT jelang peringatan Hari Guru Nasional. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar doa bersama, Kamis 24 November 2022 malam, menjelang pelaksanaan Puncak Hari Guru Nasional 2022.

Kegiatan doa bersama dilaksanakan secara daring melalui platform zoommeeting dan youtube JSIT Jateng Official.

Lalu, doa bersama dihadiri ratusan kepala sekolah, guru, dan karyawan Sekolah Islam Terpadu (SIT), serta pengurs dan pembina JSIT Jawa Tengah.

Baca Juga: Update Terbaru! Harga Emas di Pegadaian 25 November 2022: Kompak! Antam, UBS, Retro, dan Batik Naik

Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr. H. Muhdi, SH., M.Hum, turut menyampaikan paparan materi bertajuk 'Berkolaborasi dan Menginspirasi untuk Pendidikan Unggul'

"Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2022 Bapak Ibu Guru Penyuluh Bangsa. Sekaligus Hari PGRI Ke-77. Kita memiliki profesi yang mulia sebagai seorang guru atau pendidik. Maka kita harus terus menjaga niat baik itu, melahirkan generasi unggul," tutur Muhdi mengawali pemaparan materinya.

"Generasi yang unggul dihasilkan oleh pendidikan yang unggul. Pendidikan yang unggul dihadirkan oleh guru-guru yang unggul. Bonus demografi sangat berpotensi menghadirkan generasi Indonesia Emas di tahun 2045," papar Ketua PGRI Jawa Tengah.

Baca Juga: Tak Ada Selebrasi, Respek Breel Embolo untuk Kamerun, Tanah Kelahirannya

Dikatakan, Generasi yang unggul adalah generasi yang berkompeten dan berkarakter. Karakter yang tertera pada profil pelajar Pancasila.

"Beriman bertakwa dan berakhlak mulia, mandiri, kreatif, bernalar kritis, bergotong royong, dan berkebhinekaan global," sambung Muhdi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Peneliti Unika Kembangkan Startup Perhutanan Sosial

Senin, 5 Desember 2022 | 15:20 WIB
X