Apresiasi Hari Guru, Siswa SDN Tandang 03 Persembahkan Tari Kolosal

- Jumat, 25 November 2022 | 06:50 WIB
Siswa SDN Tandang 03 Tembalang berfoto bersama guru setelah menampilkan tari kolosal untuk menyambut Hari Guru Nasional, di halaman sekolah setempat, Kamis (24/11/2022). (SM/Slamet Daryono)
Siswa SDN Tandang 03 Tembalang berfoto bersama guru setelah menampilkan tari kolosal untuk menyambut Hari Guru Nasional, di halaman sekolah setempat, Kamis (24/11/2022). (SM/Slamet Daryono)


SEMARANG,suaramerdeka.com – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tandang 03 Tembalang, menggelar tari kolosal bertajuk “Apresiasi Untukmu Guruku”, di halaman sekolah setempat, Kamis (24/11/2022).

 Ini menyambut Hari Guru Nasional yang biasa diperingati pada 25 November,

Hadir pada kesempatan tersebut Koordinator Satuan Pendidikan Kecamatan Tembalang Santoso, Pengawas Sekolah Khalimah, Plt Kepala SDN Tandang 03 Riyani, perwakilan dari orang tua wali siswa, dan segenap guru.

“Pada hari ini anak-anak tampil luar biasa. Semua bersemangat berkreasi dengan gerak tari dan lagu yang dipersembahkan untuk bapak dan ibu guru,” ungkap Riyani, di hadapan para siswa.

Baca Juga: Belum Punya STB Seperti Tetangga, Buruan Cek Di Sini Lengkap Caranya Gratis

Menurutnya, guru sudah membersamai anak-anak di sekolah untuk menjadi berkarakter hebat. Guru menjadi orang tua kedua di sekolah, setelah bapak ibu di rumah.

“Guru yang membimbing dan membersamai kita. Mereka memberikan pembelajaran dan tuntunan agar hidup kita menjadi lebih bermakna,” kata dia.

Karena itu, Riyani berharap, dengan kegiatan itu, anak-anak akan memiliki karakter yang baik.

Baca Juga: Malam Jumat Kliwon, 3 Larangan ini Sudah Turun Temurun Jadi Perlu Dihargai

Di samping kemampuan akademik yang dipelajari di dalam kelas, juga memiliki non akademik, berupa keterampilan.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X