Implementasi Kurikulum Merdeka Kota Semarang Terus Diperkuat, Ini Alasannya

- Rabu, 23 November 2022 | 17:01 WIB
Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang, Budiyanto menyampaikan sambutan saat dialog pendidikan tentang penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Hotel Candi Indah Semarang, kemarin. (SM/dok)
Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang, Budiyanto menyampaikan sambutan saat dialog pendidikan tentang penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Hotel Candi Indah Semarang, kemarin. (SM/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) menggelar dialog pendidikan tentang penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dengan Pelatihan Platform Merdeka Mengajar (PMM) secara mandiri bagi semua sekolah di Kota Semarang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Candi Indah (HCI) Semarang awal pekan ini menghadirkan narasumber dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Jateng. 

Staf Ahli Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia, Suwarto yang mewakili Plt. Walikota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu mengatakan, berbagai pihak memahami bahwa kondisi pendidikan saat ini tidak lepas dari dampak pandemi yang memaksa siswa belajar secara online. 

Baca Juga: Belum Punya STB Seperti Tetangga, Buruan Cek Di Sini Lengkap Caranya Gratis

Pembelajaran dalam jaringan (Daring) sebagai pengganti pembelajaran tatap muka diakui memiliki banyak kekurangan. Hal itu banyak diungkapkan para orang tua murid. 

"Oleh karena itu kami berharap dialog ini menjadi ajang silaturrahim dan sarana bertukar pikiran dalam mencari solusi atas berbagai persoalan pendidikan yang ada saat ini," kata Suwarto, kemarin.

Widyaiswara Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Jatenh Alif Noor Hidayati mengatakan, perkembangan pendidikan di kota Semarang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam persiapan IKM.

Baca Juga: Tak Banyak, Cek 10 Lokasi Pohon Asam Jawa di Kota Semarang Terbaru

"Kota Semarang ini progresnya luar biasa, cepat sekali dalam dua bulan ini," katanya.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Peneliti Unika Kembangkan Startup Perhutanan Sosial

Senin, 5 Desember 2022 | 15:20 WIB
X