Tiga Prodi UPGRIS Raih Akreditasi Unggul

- Rabu, 23 November 2022 | 16:10 WIB
(suaramerdeka.com/dok UPGRIS)
(suaramerdeka.com/dok UPGRIS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memperoleh tiga penghargaan Program Studi (Prodi) akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDik).

Tiga Prodi UPGRIS yang mendapatkan akreditasi unggul yakni Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta Prodi PG Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum mengatakan, capaian tersebut tak lepas dari kerja keras para Dekan dan Dosen masing-masing Prodi tersebut. Terlebih, penghargaan diterima secara bersamaan.

Baca Juga: Dosen UPGRIS Gelar Workshop Praproduksi Eduplay

"Kami bersyukur tiga program studi meraih akreditasi unggul. Ini merupakan buah dari kerja keras teman-teman di tiga Prodi itu beserta para Dekan. Dengan kerja keras itu akreditasi unggul dapat kami capai,” kata rektor.

Rektor menjelaskan, Prodi Bimbingan dan Konseling serta Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebelumya terakreditasi A, sedang Prodi PG PAUD sebelumnya menyandang akreditasi B.

"Karena adanya perubahan regulasi/aturan baru, maka ketiga Prodi itu kemudian mendapatkan akreditasi unggul. Raihan akreditasi ini sekaligus sebagai jalan menuju universitas berakreditasi unggul," jelas rektor.

Baca Juga: LPPM UPGRIS Diseminasikan Hasil Penelitian

Saat ini, pihaknya juga tengah menyiapkan sejumlah Prodi lain untuk memperoleh akreditasi yang sama, yakni Pendidikan Biologi, dan Bahasa Inggris.

Adapun Prodi Matematika dan Prodi Informatika juga disiapkan untuk akreditasi unggul dan juga untuk akreditasi internasional.

“Minimal kami harus punya delapan program studi yang terakreditasi unggul, untuk bisa menjadi universitas terakreditasi unggul,” imbuhnya.

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi UPGRIS Edukasi Pentingnya Pola Asuh Anak

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:34 WIB
X