Apresiasi STIE Totalwin Lahirkan Entrepeneur, Kukrit SW Tekankan Kolaborasi

- Selasa, 22 November 2022 | 13:03 WIB
CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW saat menerima kunjungan STIE Totalwin. Suaramerdeka.com / Agus Toto Widyatmoko
CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW saat menerima kunjungan STIE Totalwin. Suaramerdeka.com / Agus Toto Widyatmoko

SEMARANG, suaramerdeka.com- Kolaborasi dengan berbagai lini dan lintas segmentasi menjadi jawaban menghadapi ekonomi 2023. 

‘'Banyak prediksi ekonomi pada 2023 yang menyebutkan menjadi tahun gelap, tahun resesi global. Tapi kita menjawab kondisi tersebut dengan optimistis dengan langkah kolaborasi,’’ ungkap CEO Suara Merdeka Network Kukrit Suryo Wicaksono, Selasa, 22 November 2022.

Wakil Ketua Kadin Indonesia itu menyampaikan strategi berkolaborasi bisa bergandeng tangan dengan pemerintah, BUMN, BUMD, swasta, dan pengusaha UMKM.

Baca Juga: Menang Besar Atas Iran, Timnas Inggris Catatkan Laju Mulus Di Laga Pertama Piala Dunia 2022

‘'Jalinan kolaboratif akan menjadikan ekonomi kita kuat menghadapi situasi ekonomi apapun. Kolaborasi ini melahirkan semangat resesi no, kolaborasi yes,’’ katanya.

Kukrit mengungkapkan hal itu saat menerima kunjungan dari STIE Totalwin di Menara Suara Merdeka Jalan Pandanaran 30 Semarang. Hadir dalam acara tersebut Ketua STIE Totalwin Dra Sugiharti SE MM, wakil dari Yayasan Mangungkarsa Emi Wardati SE MM, Wakil Ketua STIE Totalwin Dian Kurniasari SE MSi serta perwakilan BEM Manuel Ronaldo Saputra dan Febrin Dewi Raini.

Turut mendampingi Wakil Ketua Kadin Jateng Dr Hasan Rozak SH MH dan Ketua PDMI Jateng Taswan SE MM.

Baca Juga: Update Rangking Dunia BWF 22 November 2022, Ginting – Jonatan Christie Aman di Deretan Depan

Langkah kolaborasi itu bisa diwujudkan dalam event Jateng Smes Fest di Kota Lama yang menggandeng Suara Merdeka Network pada Jumat-Minggu, 25-27 November 2022. Dalam acara tersebut akan diluncurkan program Jualan Bareng SMN.

''Jualan Bareng SMN ini wadah pengusa UMKM untuk berjualan produk-produk mereka. Mereka akan dikurasi, selanjutnya kami bantu pembuatan profil pengusaha maupun bisnisnya,’'katanya.   

Halaman:

Editor: Agus Toto Widyatmoko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X