ALSA CLCC 2022 Tingkatkan Keamanan dan Kemandirian Pangan Yogyakarta

- Selasa, 22 November 2022 | 12:36 WIB
ALSA LC UGM kembali melakukan kolaborasi dengan mengadakan kegiatan sosial ALSA Care and Legal Coaching Clinic. (suaramerdeka.com / dok)
ALSA LC UGM kembali melakukan kolaborasi dengan mengadakan kegiatan sosial ALSA Care and Legal Coaching Clinic. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - ALSA LC UGM kembali melakukan kolaborasi dengan mengadakan kegiatan sosial ALSA Care and Legal Coaching Clinic (CLCC) 2022 pada 18–19 November 2022.

Acara AlSA CLCC yang digelar secara luring ini mengangkat judul "Mewujudkan Keamanan Pangan dan Kemandirian Pangan Yogyakarta".

Acara turut menyasar limam kelompok wanita tani asal desa Banjarharjo, yaitu KWT Pawon Gendis, KWT Sekarwangi, KWT Ayam Lestari, KWT Ngasem Mandiri, KWT Kalisentul.

Baca Juga: Ricuh di Munas Hipmi XVII, Cara Kekeluargaan Dipakai untuk Penyelesaian

Peningkatan Awareness dan Edukasi kepada Kelompok Wanita Tani Penyelenggaraan ALSA CLCC ini adalah bentuk implementasi salah satu dari empat pilar ALSA.

Dilaksanakan pada hari pertama yaitu tanggal 18 November 2022, legal event sebagai rangkaian dari kegiatan ALSA CLCC 2022 ini melangsungkan kegiatan talk show.

Dalam sesi talk show ini, pembahasan difokuskan pada konteks perizinan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Gempa Cianjur: Disaster Management Center DD Langsung Terjunkan Tim Respons Cepat

Mengingat para audiens yang jumlahnya mencapai 37 orang merupakan bagian dari Kelompok Wanita Tani (KWT) yang bergelut di bidang tersebut dengan menjual makanan.

Setidaknya ada tiga substansi perizinan yang disampaikan yaitu Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS-RBA), Pangan Segar Asal Tumbuhan Produk Dalam Negeri Kecil (PSAT-PDUK), dan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X