Dua Perusahaan Besar Nasional Sepakat Buka Ruang Pemagangan bagi Mahasiswa SV Undip

- Selasa, 22 November 2022 | 11:01 WIB
Dua perusahaan besar nasional buka ruang pemagangan penuh bagi mahasiswa Sekolah Vokasi Undip. (foto: dok Sekolah Vokasi Undip)
Dua perusahaan besar nasional buka ruang pemagangan penuh bagi mahasiswa Sekolah Vokasi Undip. (foto: dok Sekolah Vokasi Undip)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dua perusahaan besar nasional sepakat membuka ruang untuk pemagangan secara penuh bagi mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (SV Undip) selama enam bulan (satu semester).

Kedua perusahaan besar tersebut adalah perusahaan galangan kapal milik pemerintah Indonesia (BUMN) PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari dan PT Haleyora Power, anak perusahaan PT PLN yang bergerak dalam di bidang operation & maintenance pada jaringan transmisi dan distribusi kelistrikan.

Kesepakatan kerja sama antara Sekolah Vokasi Undip dengan PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari dan PT Haleyora Power, secara resmi ditandatangani di Dekanat Sekolah Vokasi Undip, Senin, 21 November 2022.

Baca Juga: Jangan Tergiur Set Top Box Kualitas Abal abal, Pilih yang Murah dan Fitur Lengkap serta Direkomendasikan

Kerja sama yang sering disebut Triple-Helix tersebut, merupakan langkah konkrit Program MBKM Magang atau Praktrik Industri bagi para mahasiswa Sekolah Vokasi Undip.

Khususnya untuk Prodi Sarjana Terapan (STr) Teknik Listrik Industri, STr Teknologi Rekayasa Otomasi, STr Rekayasa Perancangan Mekanik, STr Informasi dan Humas, STr Manajemen Administrasi Logistik, dan STr Akuntansi Perpajakan.

Direktur Utama PT Haleyora Power, Sinung Triwulandari, menyebut kerja sama ini sebagai langkah baik.

“Pembelajaran di luar kampus melalui magang kerja di Industri ini tidak hanya mengasah kemampuan teknis mahasiswa, tetapi juga kemampuan nonteknis mahasiswa. Program magang di industri juga membuat mahasiswa mendapatkan pola pikir industry,” kata Sinung Wulandari.

Baca Juga: Hanya dengan Utak Atik Remote Bisa Menyaksikan Siaran TV Digital Tanpa Set Top Box? Ini Buktinya

Menurut dia, hal tersebut tidak didapatkan mahasiswa di kampus.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X