Dukung Pengembangan Pengetahuan, APPTHI Bangun Sinergisitas Bersama Universitas New York 

- Senin, 21 November 2022 | 20:26 WIB
 Delegasi guru besar dan pakar ilmu hukum APPTHI mengunjungi kedutaan besar Indonesia di Washington DC Amerika Serikat.(SM/dok)
Delegasi guru besar dan pakar ilmu hukum APPTHI mengunjungi kedutaan besar Indonesia di Washington DC Amerika Serikat.(SM/dok)

 

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) membangun kolaborasi bersama Universitas New York (NYU) Amerika Serikat.

Didalamnya mencakup upaya mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan pembangunan kebijakan hukum internasional.

Sinergisitas akademi ditandai pertemuan delegasi APPTHI yang dipimpin guru besar ilmu hukum Untag Semarang, Prof Dr Edy Lisdiyono, dengan Dekan Sekolah Hukum Universitas New York, Prof Troy Mc Kenzie PhD, di Kawasan Thompson Street New York.

"Delegasi APPTHI bertemu langsung para guru besar dan dekan fakultas hukum Kampus Universitas New York," tutur Prof Dr Edy Lisdiyono yang juga Dekan Fakultas Hukum Untag di Kampus Pawiyatan Luhur Bendandhuwur.

Dia memandang sinergitas ini strategis.Muaranya juga untuk memajukan sistem pendidikan tinggi di Indonesia terutama bidang ilmu hukum.

Selain itu,menyangkut masa depan pembangunan hukum di Tanah Air.

Seiring kolaborasi yang dibangun maka disepakati akan adanya program riset internasional, kunjungan profesor,hingga pembentukan klinik dan laboratorium ilmu hukum.

Program ini bersifat mondial,sehingga dosen maupun mahasiswa berkesempatan mengikuti aktivitas baik di dalam maupun luar negeri.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X