Bikin Bangga! 8 Mahasiswa Teknik Informatika Udinus Ikuti Program Garuda ACE

- Jumat, 18 November 2022 | 07:00 WIB
Delapan mahasiswa Udinus yang lolos program Garuda ACE. (suaramerdeka.com / dok)
Delapan mahasiswa Udinus yang lolos program Garuda ACE. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil lolos dalam program Garuda Research and Academic of Excellence (Garuda ACE).

Program Garuda ACE diinisiasi Ditjen Kemenristekdikti dengan dukungan pembiayaan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ini.

Program Garuda ACE memberikan kesempatan kolaborasi riset dalam dua tahun dengan supervisi dari Profesor di Amerika Serikat (USA).

Baca Juga: Cek Prakiraan Cuaca Semarang 18 November 2022: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Ringan

Program Garuda ACE terintegrasi dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan masuk ke dalam skim Penelitian.

Udinus berhasil meloloskan delapan mahasiswa, yang semuanya berasal dari Program Studi (Prodi) S-1 Teknik Informatika untuk mengikuti program Garuda ACE.

Mereka yakni Afinzaki Amiral, Syafira Rosa Amalia, Michael Indrawan, Gidhan Bagus Algary, Nabila Zibriza Farsya, Muhammad Rafid, Muhammad Daffa Al Fahreza dan Zahra Nabila Maharani.

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba: Ronaldo Absen, Portugal Hantam Nigeria 4-0

Sebelumnya, mereka melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat, seperti persyaratan akademik, penyusunan resume, research interest, kompetensi, dan interview dalam Bahasa Inggris.

Salah seorang mahasiswa, Zahra Nabila menyampaikan bahwa, Garuda ACE memberikan kesempatan kepada dirinya untuk belajar tentang riset yang berkualitas dan memberikan kontribusi serta memiliki wawasan internasional.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X