Prodi S1 Pariwisata USM Gelar Workshop Rethinking Tourism

- Kamis, 17 November 2022 | 12:22 WIB
Progam Studi S1 Pariwisata FTIK Universitas Semarang (USM) menggelar Workship Rethinking Tourism, dengan tema "The Importance of Optimizing Digital in The Tourism Sector", Rabu (9/11) di Ruang Teleconference, Gedung Menara USM. / suaramerdeka.com
Progam Studi S1 Pariwisata FTIK Universitas Semarang (USM) menggelar Workship Rethinking Tourism, dengan tema "The Importance of Optimizing Digital in The Tourism Sector", Rabu (9/11) di Ruang Teleconference, Gedung Menara USM. / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Progam Studi (Prodi) S1 Pariwisata Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) menggelar Workship Rethinking Tourism, dengan tema "The Importance of Optimizing Digital in The Tourism Sector", pada Rabu, 9 November 2022, di Ruang Teleconference, Gedung Menara USM.

Dalam workshop tersebut menghadirkan dua narasumber diantaranya, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi USM Edi Nurwahyu Julianto Ssos MIKom, dan founder Jogjascape Muhammad Luqman Taufiq SPd MSc.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor USM Dr Supari MT, Dekan FTIK USM Prind Triajeng Pungkasanti SKom MKom, Wakil Dekan I FTIK USM April Firman Daru SKom MKom, Wakil Dekan II FTIK USM Fajriannoor Fanani SSos MIKom, Ketua Prodi S1 Pariwisata USM Herman N.K. Paninggiran SE MMPar.

Baca Juga: Juara Bertahan Timnas Prancis Tiba di Qatar untuk Piala Dunia, Christopher Nkunku Dilanda Cedera

Dalam sambutannya Rektor USM berpesan kepada mahasiswa Prodi S1 Pariwisata untuk bisa membranding USM sebelum destinasi wisata lainnya.

"Saya berpesan kepada para mahasiswa Prodi S1 Pariwisata sebelum membranding destinasi wisata dimananpun tempatnya, dimulai dari Universitas Semarang, Kota Semarang, serta Jawa Tengah," ucap Dr Supari.

Lebih lanjut, Dr Supari menegaskan bahwa tugas utama mahasiswa adalah lulus dari USM, untuk bisa berkiprah demi kemajuan Indonesia, paling tidak 5-10 tahun mendatang, khususnya di sektor pariwisata.

Baca Juga: Perlu Disimak, Lirik dan Chord Gitar Lagu Sisa Rasa dari Mahalini

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FTIK USM juga berharap, worksop ini bisa memberikan pandangan yang baru mengenai pemanfaatan teknologi informasi pada digital untuk kegunaan kepariwisataan.

"Harapannya ini akan memberikan pandangan yang baru mengenai digital virtual bagaimana adek-adek bisa memanfaatkan teknologi informasi pada digital untuk kegunaan kepariwisataan, baik itu menggunakan semua aplikasi atau semua teknologi yang berkaitan dengan profesi bisnis yang ada di kepariwisataan atau pun mungkin nanti kedepannya akan ada workshop seperti ini lagi, yang membahas tentang bagaimana caranya bisa membuat pariwisata itu berkembang pesat," harap Prind Triajeng MKom.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi UPGRIS Edukasi Pentingnya Pola Asuh Anak

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:34 WIB
X