USM Akan Buka Prodi S3 Manajemen

- Kamis, 17 November 2022 | 11:43 WIB
Universitas Semarang (USM) menggelar Brainstorming Pendirian S3 Manajemen di ruang sidang lt. 2 Gedung Ir. Widjatmoko, Rabu ( 16/11). / suaramerdeka.com
Universitas Semarang (USM) menggelar Brainstorming Pendirian S3 Manajemen di ruang sidang lt. 2 Gedung Ir. Widjatmoko, Rabu ( 16/11). / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Semarang (USM) akan membuka program studi S3 Manajemen. Untuk mewujudkan rencana tersebut, USM menggelar Brainstorming Pendirian S3 Manajemen di ruang sidang lt. 2 Gedung Ir. Widjatmoko, Rabu ( 16/11/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Dr. Suliyanto, SE MM.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Ketua pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Dr. Ir. Kesi Widjajanti SE MM, Direktur Pascasarjana Universitas Semarang Dr. Indarto SE MSI serta jajaran dekan dan dosen Universitas Semarang.

Baca Juga: Hormati Aturan Qatar, Kapten Prancis Tolak Kenakan Ban Kapten Pelangi

Dalam paparannya, Suliyanto, SE MM mengatakan, untuk mendirikan program studi baru harus mengetahui dasar hukum yang akan menjadi pijakan.

”Langkah-langkah sudah dilakukan, tinggal menyamakan tujuannya,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk membuka prodi S3 minimal memiliki 5 dosen yang di antaranya 2 Doktor Sains.

Baca Juga: Jamuan Santap Malam KTT G20 di Bali, Hidangan Nusantara Tersaji, dari Makanan Lampung hingga Aceh

”Jika SDM tidak mencukupi, dapat menghadirkan praktisi yang berkompeten di bidangnya dan sudah menempuh pendidikan S3,” jelasnya.

Menurutnya, pendirian S3 Manajemen USM akan berbasis teoritis dengan harus mencari tambahan profesor untuk memenuhi kebutuhan. Prodi S3 Manajemen di Universitas Semarang ini akan memakai kurikulum dengan gagasan Ekonomi Kreatif.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X