Usung Konsep Languangepreneur, STBA LIA Jakarta Diapresiasi Sandiaga Uno

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:15 WIB
Seminar Nasional Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta. (suaramerdeka.com / dok)
Seminar Nasional Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mengusung konsep Languangepreneur dalam pendidikannya, STBA LIA Jakarta pun telah membuka peluang usaha bagi setiap anak didiknya, khususnya dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Hal tersebut disampaikan Ketua STBA LIA Jakarta, Siti Yulidhar dalam Seminar Nasional Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta bertajuk 'Pentingnya Bahasa Asing di Dunia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang digelar secara virtual pada Minggu (1/8/2021).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno; Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Prof Dr Agus Setyo Budi, M.Sc serta Ketua Pembina Yayasan Lia, Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri itu dirinya menyampaikan kiprah STBA LIA sejak berdiri 22 tahun silam.

"Kami telah menyaksikan bagaimana semangat membangun kewirausahaan berbasis bahasa atau languagepreneur menunjukkan peningkatan yang signifikan," jelas Siti Yulidhar.

Baca Juga: Hanya Raih Peringkat Kelima, Nurul Akmal: Sungguh Sulit Dijelaskan

Lebih lanjut dipaparkannya, konsep languagepreneur merujuk relasi antara kemampuan berbahasa dan potensi penciptaan peluang usaha.

Konsep tersebut dijelaskan Siti Yulidhar secara langsung berimplikasi pada kebutuhan kurikulum serta pendekatan pembelajaran baru yang dapat memfasilitasi terbentuknya SDM yang mumpuni.

Oleh karena itu, dukungan pemerintah dalam bentuk regulasi disampaikannya sangat penting guna mendukung penguatan bahasa asing di dunia pendidikan.

"Selaras dengan kewirausahaan berbasis bahasa, penguasaan bahasa asing terbukti sangat berperan dalam mengembangkan pariwisata," jelas Siti Yulidhar.

Baca Juga: Bangga dengan Pencapaian Greysia/Apriyani, Erick Thohir: Bukti Sebuah Perjuangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB
X