Silaturahmi dengan JSIT, Kepala BBPMP Jateng: Sekolah Islam Terpadu Bisa Lebih Inovatif

- Senin, 14 November 2022 | 08:00 WIB
Pengurus JSIT saat bersilaturahmi ke BBPMP Jawa Tengah, belum lama ini. (suaramerdeka.com / dok)
Pengurus JSIT saat bersilaturahmi ke BBPMP Jawa Tengah, belum lama ini. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah bersilaturrahim ke Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah, belum lama ini.

Dalam kunjungannya, JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mendapatkan apresiasi dan penilaian positif dari Kepala BBPMP Jateng, Nugraheni Triastuti.

Menurut Kepala BBPMP Jateng, Sekolah Islam Terpadu (SIT) di bawah naungan JSIT Indonesia aktif mendukung dan mengikuti program dari pemerintah.

Baca Juga: RM BTS Segera Rilis Album Solo ‘Indigo’, Berikut 4 Fakta Menarik di Baliknya

Di antaranya program sekolah penggerak, guru penggerak, mengimplementasikan kurikulum merdeka, Assesmen Nasional (AN), dan lain sebagainya.

"Kami melihat sekolah-sekolah Islam terpadu aktif mengikuti program dari pemerintah. Kami terus mendorong agar semua sekolah bisa segera beradaptasi sesuai dengan perkembangan yang ada."

"Sekarang eranya merdeka belajar. Semua platform disediakan agar sekolah belajar mandiri dan berkolaborasi serta saling menginspirasi," kata Nugraheni Triastuti.

Baca Juga: Stephanie Frappart, Wasit Wanita Pertama dalam Sejarah yang Akan Pimpin Laga Piala Dunia

Ia juga menganggap bahwa SIT bisa lebih inovatif ketimbang sekolah negeri.

Dikarenakan sekolah negeri terbatas hanya memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sedangkan di sekolah swasta mendapatkan dukungan penuh dari orang tua siswa.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X