Bantu Vaksinasi, UPS Tegal Terjunkan 1.344 Mahasiswa KKN

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 06:30 WIB
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd secara simbolis memakaikan jaket KKN kepada salah seorang mahasiswa.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd secara simbolis memakaikan jaket KKN kepada salah seorang mahasiswa.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Ledakan kasus Covid 19 dengan Varian Delta, menjadi tantangan tersendiri bagi Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Perguruan tinggi tersebut justru secara bertahap menerjunkan 1.344 mahasiswanya untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tahun ini didampingi 75 dosen pembimbing lapangan (DPL),.

Sasarannya adalah membantu program vaksinasi dan mewujudkan kekebalan komunitas (Herd Immunity).

Penerjunan ribuan mahasiswa itu difokuskan di empat wilayah. Yakni di Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Ini 10 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri Terbaik Versi Webometrics Juli 2021

Kegiatan tersebut, telah dilaksanakan secara bertahap. Dengan awal kegiatan dimulai  sejak Senin (19/7), dan akan berakhir pada Kamis (2/9) tahun ini.

''Jadi ini menjadi tantangan bagi UPS Tegal untuk berbakti dan mengabdi kepada masyarakat lewat kegiatan akademik berupa KKN, saat terjadi pandemi Covid 19. Ini juga sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, berupa pengabdian kepada masyarakat. Saat inilah peran perguruan tinggi dibutuhkan, dengan bersama mendukung program pemerintah mencegah penularan virus corona,'' tandas Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd.

Untuk mahasiswa KKN di Kota Tegal, telah dilaksanakan pada, Senin (2/8). Diikuti 140 mahasiswa (KKN Reguler dan KKN Alternatif).

Dengan jumlah DPL sebanyak 18 dosen. Penyerahan mahasiswa itu, langsung dilakukan Rektor UPS Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd kepada  Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Baca Juga: Tim UIN Jakarta Juara Lomba Debat Hukum Islam se-Indonesia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dosen Polines Jadi Ketua Persatuan Insinyur Jateng

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB

Dosen Unnes Kenalkan Konsep Green Economy

Rabu, 15 September 2021 | 19:16 WIB

Kepala BPKH Dorong Unnes Buka Prodi Ekonomi Syariah

Rabu, 15 September 2021 | 15:40 WIB

Sarjana UNU Tak Kalah dengan Perguruaan Tinggi Negeri

Selasa, 14 September 2021 | 21:34 WIB

Bupati Kebumen Launching Universitas Muhammadiyah Gombong

Selasa, 14 September 2021 | 21:16 WIB
X