Prof Dr Hardhani: Pencegahan Perundungan Membutuhkan Kerjasama

- Rabu, 9 November 2022 | 16:32 WIB
Tim Pengabdian Masyarakat USM melakukan pengabdian masyarakat di TK Negeri Sendang Mulyo Semarang Timur. / suaramerdeka.com
Tim Pengabdian Masyarakat USM melakukan pengabdian masyarakat di TK Negeri Sendang Mulyo Semarang Timur. / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Semarang melakukan pengabdian masyarakat di TK Negeri Sendang Mulyo Semarang Timur.

Tim tersebut terdiri dari Prof Dr Drs Hardhani Widiastuti M.M. Psikolog, Dr Erwin Erlangga S.Pd, M.Pd serta tim teknis Irwan Desyantoro S.Psi M.Psi dan Amalia Dina S.Psi,

Pengabdian ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengusung tema “Sosialisasi Pencegahan Perundungan di TK Negeri Sendangmulyo.

Baca Juga: Panggilan Darurat! Ayah Bunda Sudah Cek NIK di Link di Bawah Ini Belum Buat Dapat STB Gratisan? Buruan Daftar!

Sebagai narasumber pertama Prof Dr Drs Hardhani Widiastuti M.M. Psikolog menyampaikan Antisipasi dan Pencegahan Perundungan Anak dalam koridor pengawasan orang tua.

"Dalam pencegahan perundungan membutuhkan kerjasama antar manajemen, sekolah, guru siswa, orangtua dan karyawan penunjang sekolah untuk mengembangkan strategi, kebijakan dan program yang efektif untuk mencegah perundungan," paparnya.

Sementara Dr Erwin Erlangga selaku narasumber kedua menyampaikan bahwa untuk mencegah perundungan dibutuhkan pengasuhan yang positif.

Baca Juga: Cekcok karena Tugas Kuliah, Mahasiswa Dianiaya Teman Kampus. Pihak Korban Tuntut Keadilan

"Pola pengasuhan yang dilakukan secara suportif, konstruktif dan menyenangkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah TK Negeri Sendang Mulyo mengatakan bahwa pengabdian masyakarat ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada orang tua dan guru dalam upaya mencegah perundungan.***

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X