Penyaluran Dana BOS Tahap II Madrasah di Jateng Capai 551 M, Agar Dikawal dengan Integritas

- Rabu, 9 November 2022 | 12:09 WIB
Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Mustain Ahmad (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Mustain Ahmad (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Mustain Ahmad mengatakan, Kementerian Agama RI melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menyalurkan dana Bantua Operasional Sekolah (BOS) tahap II.

Dana BOS tahap II ini untuk madrasah di Jawa Tengah yang nilainya mencapai 551 miliar rupiah.

Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses penyaluran dana BOS madrasah di Jawa Tengah.

Baca Juga: Cuma Nomor WhatsApp Ini, Warga Tak Mampu Bisa Pesan Set Top Box Gratis, Buruan Bro!

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim pengelola BOS madrasah mulai dari tingkat Pusat, Kanwil, Kabupaten/Kota sampai dengan tingkat satuan pendidikan yang telah mendukung kelancaran proses penyaluran dana BOS madrasah di Jawa Tengah,“ katanya kepada wartawan di Semarang, Rabu, 9 November 2022.

Menurut Mustain, mengawal kelancaran BOS adalah komitmen Kementerian Agama untuk meningkatkan tata kelola lembaga pendidikan.

Selaras dengan komitmen tersebut, Kakanwil berharap dana BOS yang telah diterima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, akuntabel dan transparan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang ada.

Baca Juga: Hayooo! Sudah Pesan Set Top Box Gratis? Rugi Kalau Sampai Kehabisan, Segera Hubungi Nomor WhatsApp Ini

“Penggunaan dana BOS ini harus sesuai dengan regulasi yaitu juknis. Sehingga tidak ada penyimpangan dan penyalahgunaan dana BOS oleh madrasah. Mari mewujudkan komitmen bersama untuk meningkatkan tata kelola lembaga pendidikan kita, dalam hal ini adalah madrasah, kita kawal bersama pelaksanaan penyaluran dana BOS dengan penuh integritas,” tegas Mustain.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Saifulloh menjelaskan, dana BOS sebesar 551 miliar rupiah tersebut disalurkan ke sejumlah 6.310 madrasah yang tersebar di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X